Sukses

Wakil Merah Putih Siap Tempur di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Kontingen Indonesia siap tempur menghadapi Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 yang berlangsung di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, China. Namun, pemain menyadari lawan berat langsung menunggu di babak pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Kontingen Indonesia siap tempur menghadapi Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 yang berlangsung di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, China. Namun, pemain menyadari lawan berat langsung menunggu di babak pertama.

Pemain menjalani sesi latihan terakhir di practice hall Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, Selasa (9/4/2024). Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan berlatih secara bergantian sekitar tiga jam.

"Puji Tuhan semua persiapan berjalan baik dan juga sudah mencoba lapangan. Tinggal mempersiapan pertandingan besok dengan berdiskusi dengan pelatih," ujar Ginting pada keterangan PBSI.

Di babak pembuka Badminton Asia Championships (BAC) 2024, Ginting akan bersua Kidambi Srikanth asal India. Menurut sang juara bertahan, partai ini pun akan dilalui tidak dengan mudah.

"Dengan Kidambi Srikanth saya juga sudah sering bertemu. Sudah tahu bagaimana pola permainannya. Rasanya lebih banyak mempersiapkan pada diri sendiri saja. Bagaimana kesiapan pikiran, badannya, otot-ototnya. Saya nggak terlalu berpikir saya adalah juara bertahan. Semuanya kini punya peluang yang sama," kata Ginting.

Pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung bersiap meladeni permainan pemain Jepang, Natsuki Nidaira. Juara Kumamoto Masters Japan 2023 ini menegaskan akan selalu waspada dan mengerahkan segenap kemampuan di BAC 2024.

"Menghadapi Nidaira, tentu bukan lawan yang mudah dikalahkan. Tetapi saya lebih ingin fokus pada bagaimana cara main dan mengontrol agar jangan banyak melakukan error," aku Gregoria.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rintangan Lain Wakil Indonesia di BAC 2024

Pemain ganda putra Muhammad Rian Ardianto menyatakan bahwa persiapan di Ningbo sudah cukup baik. Kondisinya juga fit untuk bermain bersama Fajar Alfian.

"Persiapan saya sudah cukup baik dan tinggal menjaga kondisi. Kondisi kami juga sangat fit dan siap tempur," aku Rian.

Di babak perdana, juara All England 2023 dan 2024 itu akan ditantang Pharanyu Kaosamaang/Worrapol Thongsa-Nga asal Thailand.

"Mereka bukan lawan yang mudah dikalahkan. Juga memiliki kualitas permainan yang baik. Jadi kami harus mempersiapkan yang terbaik," tambah Rian.

Untuk ganda putri, pasangan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto akan menantang unggulan pertama Chen Qing Chen/Jia Yi Fan asal China.

"Menghadapi unggulan pertama yang punya prestasi dan pengalaman segudang, kami mau main enjoy saja. Tidak mikir soal menang dan kalah. Kami cuma fokus mencari satu poin demi satu poin saja," kata Ribka.

Sementara di ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati siap melakoni laga berat bersua unggulan kedua Yuta Watanabe/Arisa Higashino asal Jepang.

"Kami akan main berani. Main nekat saja. Kami hanya ingin menampilkan permainan terbaik saja," tegas Rehan.

3 dari 3 halaman

Hasil Undian Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting vs Kidambi Srikanth (India)

Jonatan Christie vs Jewel Angelo Albo (Filipina)

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung vs Natsuki Nidaira (Jepang)

Putri Kusuma Wardani vs Sung Shuo Yun (Chinese Taipei)

Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Wang Zhi Yi (China)

Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Pharanyu Kaosamaang/Worrapol Thongsa-nga (Thailand)

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Kim Young-hyuk/Wang Chan (Korea Selatan)

Ganda Putri

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China)

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose vs Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam (Hong Kong)

Ganda Campuran

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang)

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia)

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah vs Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini