Sukses

Malacia Dibuang, Manchester United akan Ganti dengan Alumni Akademi Real Madrid

Manchester United akan mendepak Malacia yang jarang bermain. Sebagai gantinya disiapkan eks pemain binaan Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta- Sektor bek kiri Manchester United bermasalah di musim 2023/2024. Dua bek kiri yang dimiliki yakni Luke Shaw dan Tyrell Malacia nyaris absen sepanjang musim. MU akan melakukan perombakan dimana Malacia terancam dibuang.

Malacia belum pernah bermain bersama MU di musim 2023/2024 ini. Pemuda asal Belanda itu mengalami cedera lutut yang memaksanya naik meja operasi dua kali. Malacia bahkan terancam harus mengakhiri musim 2023/2024 lebih dini.

Sedangkan Shaw kerap diganggu beberapa cedera sehingga cukup sering absen musim ini. Yang terbaru Shaw terkena masalah pada cedera otot sehingga baru bisa main lagi tepat pada penghujung musim 2023/2024.

Dibanding Shaw, Malacia yang terancam dibuang MU. Eks pemain Feyenoord Rotterdam itu minim kontribusi selama dua musim berada di Old Trafford. Nasib Malacia akan makin suram jika manajer Erik ten Hag dipecat.

MU terus menyusun daftar bek kiri yang bisa direkrut menggantikan Malacia musim depan. Setan Merah dilaporkan The Mirror pada awal pekan ini telah memilih untuk fokus mengejar bek kiri Girona Miguel Gutierrez.

Investor baru MU Sir Jim Ratcliffe yang menempatkan nama pemain Real Madrid tersebut didaftar teratas untuk pemain bek kiri yang akan direkrut ke Old Trafford di bursa transfer musim panas 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gutierrez Bikin Manchester United Kesengsem Berkat Aksi Menawan di Girona

Petinggi MU dan Ratcliffe terkesan dengan kinerja luar biasa Gutierrez bersama Girona musim ini. Gutierrez merupakan sosok kunci keberhasilan Girona membuat kejutan denan menembus papan atas LaLiga.

Gutierrez merupakan alumni akademi Real Madrid. Sayangnya pria Spanyol itu gagal menembus tim utama sehingga pindah ke Atletico Madrid di tahun 2022. Gutierrez baru menemukan masa kejayaan setelah dibeli Girona tahun lalu.

3 dari 5 halaman

Real Madrid Jadi Batu Sandungan Manchester United

Kendala MU memiliki pemain 22 tahun tersebut adalah Real Madrid. Los Blancos memiliki opsi membeli kembali Gutirrez senilai delaoan juta euro saja. Kebetulan Real Madrid juga sedang bebruru bek kiri baru akibat seringnya Ferland Mendy cedera.

Untungnya, buruan utama Real Madrid untuk pos bek kiri bukan Gutirrez pada saat ini. Pelatih Carlo Ancelotti lebih memprioritaskan merekrut pemain bertahan Bayern Munchen Alphonso Davies.

4 dari 5 halaman

Siasat Busuk Real Madrid

Namun MU akan celaka bila Real Madrid punya siasat busuk. Mereka bisa saja mengaktifkan klausul pembelian kembali Gutierrez senilai delapan juta euro untuk kemudian menjual kembali dengan harga tiga sampai empat kali lipat kepada MU.

Real Madrid sedang butuh pemasukkan besar karena mereka akan mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain. Meski penyerang Prancis ini bisa didapat gratis, Madrid harus menyiapkan gaji super besar.

5 dari 5 halaman

Klasemen LaLiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini