Sukses

ONE Friday Fights 58 Superbon vs Grigorian: Diprediksi Banjir Duel KO Brutal

ONE Friday Fights 58 menyajikan pertarungan Kejuaraan Dunia yang melibatkan dua kickboxer terbaik serta sejumlah bintang Muay Thai elite pencetak KO, Jumat (5/4/2024).

Liputan6.com, Jakarta - ONE Friday Fights 58 menyajikan pertarungan Kejuaraan Dunia yang melibatkan dua kickboxer terbaik serta sejumlah bintang Muay Thai elite pencetak KO, Jumat (5/4/2024). 

Dengan duel puncak antara Superbon Singha Mawynn mlawan Marat Grigorian di laga utama, event itu juga akan menyajikan 10 pertempuran lain yang sarat aksi di Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok.

Di laga utama, Superbon Singha Mawynn akan kembali bertemu dengan rivalnya, Marat Grigorian. Laga itu akan menjadi pertemuan keduanya di ONE Championship, dan yang ketiga dalam karier profesional mereka.

Adapun keduanya saat ini berada dalam posisi imbang 1-1, di mana laga mendatang akan jadi pembuktian siapa yang terhebat. Keduanya pun akan memperebutkan sabuk interim kickboxing, sekaligus tiket untuk laga Kejuaraan Dunia melawan Chingiz Allazov.

Kemenangan atas lawan dapat membuktikan perihal siapa kickboxer yang lebih baik, sekaligus menjadi konklusi dari rivalitas antar kedua striker terbaik kelas bulu saat ini.

Di laga pendukung utama, Prajanchai PK Saenchai akan mencoba peruntungannya untuk merebut gelar kickboxing Jonathan Di Bella di Thailand. Laga ini pun akan sangat berat untuk Di Bella, mengingat lawannya merupakan petarung dengan lebih dari 300 kemenangan dalam resumenya.

Dapat dipastikan kalau sang juara dunia Muay Thai akan membawa tantangan yang jauh lebih sulit dari lawan Di Bella terdahulu. Namun, Di Bella ingin meraih lebih banyak respek lagi jika menempatkan aksi menarik melawan bintang tuan rumah.

Di satu sisi, Di Bella belum terkalahkan sebagai petarung profesional. Ia telah meraih dua kemenangan di Kejuaraan Dunia ONE Championship, dan dianggap sebagai salah satu bakat terbaik dalam kickboxing.

Pria asal Montreal ini tahu benar, bahwa kemenangan atas striker terkenal seperti Prajanchai akan melejitkan kariernya semakin jauh lagi. Namun, ia harus mempertaruhkan gelarnya untuk itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembalinya Legenda Muay Thai Nong-O Hama

Kemudian, event ini juga akan dimeriahkan dengan kembalinya legenda Muay Thai, Nong-O Hama, melawan pencetak KO kuat, Kulabdam Sor Jor Piek Uthai.

Yang menarik, laga ini akan menjadi pertemuan antara sesama striker Muay Thai terbaik lintas generasi. Usiakeduanya terpaut 12 tahun, di mana sang penantang masih sangat muda dan berada di kondisi terbaik.

Terlebih lagi, Kulabdam meraih empat dari tujuh kemenangannya di ONE Championship lewat KO atau TKO. Sebuah kemenangan bisa mengembalikan Nong-O dalam kontestasi perebutan sabuk emas divisi, dan begitu juga sebaliknya bagi Kulabdam.

Kemudian, Seksan Or Kwanmuang juga akan kembali menghibur para fans Muay Thai dengan melawan jagoan Jepang, Yutaro Asahi. Walau merupakan seorang veteran, tapi ia dipastikan bermain agresif melawan sosok yang jauh lebih muda darinya.

Di kelas terbang, Muangthai PK Saenchai akan turun satu divisi untuk melawan Nakrob Fairtex yang merupakan salah satu petarung elite. Ia pun akan menunjukkan sosok barunya yang bisa jadi akan lebih berbahaya di kelas yang lebih ringan.

ONE Friday Fights 58 juga akan dimeriahkan dengan banyak petarung elite Muay Thai seperti Jaosuayai, Kongthoranee, Kompet, dan Kongchai. Lima laga awal dapat disaksikan di Vidio pada Jumat malam pukul 19.30 WIB.

3 dari 3 halaman

Laga lengkap ONE Friday Fights 58

- Superbon Singha Mawynn vs Marat Grigorian (Kejuaraan Dunia Interim ONE Featherweight Kickboxing)

- Jonathan Di Bella vs Prajanchai PK Saenchai (Kejuaraan Dunia ONE Strawweight Kickboxing)

- Nong-O Hama vs Kulabdam Sor Jor Piek Uthai (Muay Thai - Bantamweight)

- Seksan Or Kwanmuang vs Yutaro Asahi (Muay Thai - Catchweight 64,4 kg)

- Muangthai PK Saenchai vs Nakrob Fairtex (Muay Thai - Flyweight)

- Jaosuayai Sor Dechapan vs Kongthoranee Sor Sommai (Muay Thai - Catchweight 60,7 kg)

- Shadow Singha Mawynn vs Erik Hehir (Muay Thai - Featherweight)

- Kompet Fairtex vs Kongchai Chanaidonmueang (Muay Thai - Catchweight 57,1 kg)

- Jake Peacock vs Kohei Shinjo (Muay Thai - Bantamweight)

- Aliff Sor Dechapan vs Zhang Peimian (Kickboxing - Strawweight)

- Jurai Ishii vs Satoshi Katashima (Muay Thai - Catchweight 55,3 kg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini