Sukses

Rencana Manchester United Angkut Wonderkid AC Milan Bisa Berantakan Gara-Gara Rival Sekota

Manchester United bakal mendapat gangguan dari rival sekotanya, Manchester City, dalam mewujudkan misi mereka mengangkut wonderkid sensasional AC Milan Francesco Camarda ke Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United bakal mendapat gangguan dari rival sekotanya, Manchester City, dalam mewujudkan misi mereka mengangkut wonderkid sensasional AC Milan Francesco Camarda ke Old Trafford.

Seperti diketahui, nama Camarda belakangan memang ramai dikaitkan dengan klub-klub papan atas Eropa menyusul penampilannya yang menjanjikan bersama Rossoneri, baik di level muda maupun skuad utama.

Laporan mencatat Camarda, yang baru menginjak usia 16 tahun itu sudah berhasil mencetak hampir 500 gol dalam kurang dari 100 pertandingan di berbagai ajang muda yang dia lakoni

Pesepak bola asal Italia ini juga sukses mencetak rekor sebagai pemain termuda dalam sejarah Serie A setelah dirinya dimasukkan dari bangku cadangan dalam kemenangan 1-0 AC Milan atas Fiorentina di laga lanjutan Serie A, November 2023 lalu.

Dengan moncernya performa Francesco Camarda, La Gazzetta dello Sport mengklaim AC Milan bakal mencoba mempertahankan dia di San Siro. Klub besutan Stefano Pioli bahkan secara prinsip disebut-sebut sudah menyetujui kontrak baru berdurasi tiga tahun dengan Camarda.

Hanya saja yang jadi persoalan, kesepakatan itu belum kunjungi dibubuhi tanda tangan. Situasi itu membuat sang pemain terus-menerus dikaitkan dengan ketertarikan klub-klub papan atas Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Diganggu City

Manchester United jadi salah satu tim yang santer dikabarkan tertarik merekrut Francesco Camarda ke Old Trafford. Padahal aturan Brexit membuat sang pemain tidak akan bisa pindah ke Inggris hingga dia menginjak usia 18 tahun.

Situasi bertambah pelik mengingat rival sekota Setan Merah, Manchester City juga tertarik memanaskan perburuan tanda tangan Camarda. Malahan, laporan Metro mengkaim The Citizens ada di posisi yang lebih baik untuk merekrut wonderkid AC Milan.

Adapun Manchester City memang diketahui punya sister club di Serie B Italia, Palermo. Hal itu membuat The Citizens bisa leluasa mengangkut Camarda dan menempatkannya di Il Rosanero hingga berusia 18 tahun pada Maret 2026.

Kondisi itu berbeda dengan Setan Merah jika mereka ngotot menandatangani Camarda dari AC Milan. Mereka kemungkinan harus rela membiarkan sang pemain berkembang di luar pantauan langsung klub sampai cukup usia untuk pindah ke Inggris.

3 dari 4 halaman

MU Ingin Rekrut Striker Baru

Terlepas dari situasi Francesco Camarda, Manchester United memang santer dikabarkan ingin menambah amunisi striker di bursa transfer musim panas 2024. MU butuh pelapis untuk meringankan beban mencetak gol yang selama ini ada di pundak Rasmus Hojlund.

Terdapat sejumlah nama yang sejauh ini sudah masuk dalam daftar bidikan Setan Merah mendekati jendela transfer pertengahan tahun. Beberapa di antaranya meliputi pemain muda Bologna, Joshua Zirkzee, hingga penyerang andalan Brentford Ivan Toney.

Hanya saja, MU juga harus menghadapi beberapa tantangan untuk menyegel tanda tangan pemain incaran tersebut. AC Milan berpotensi mengganggu rencana Setan Merah mengangkut Zirkzee, sementara Toney turut menjadi subjek ketertarikan Arsenal dan Chelsea.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.