Sukses

Manchester United Patah Hati, Bek Incarannya Meleset dari Genggaman

Manchester United kembali menderita kabar buruk jelang bursa transfer musim panas 2024. Bek incarannya Matthijs de Ligt nyaris dipastikan gagal mendarat di Old Trafford lantaran sang pemain mengaku belum punya rencana pindah dari Bayern Munchen.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kembali menderita kabar buruk jelang bursa transfer musim panas 2024. Bek incarannya Mathhijs de Ligt nyaris dipastikan gagal mendarat di Old Trafford lantaran sang pemain mengaku belum punya rencana pindah dari Bayern Munchen.

Sebagaimana diketahi, MU memang sedang serius berburu amunisi baru guna memperkuat lini belakang skuadnya musim depan. Pertahanan Setan Merah amat keropos sepanjang kampanye 2023/2024, sehingga turut berdampak pada memblenya prestasi MU di berbagai kompetisi.

Nama Matthijs de Ligt pun masuk dalam bidikan Setan Merah, dengan harapan dia mampu menjadi tambahan yang diperlukan buat Manchester United.

Kebetulan, manajer MU Erik ten Hag sudah kenal dekat dengan pesepak bola asal Belanda. Keduanya pernah bekerja sama kala masih berkarier di Ajax Amsterdam.

Pelatih MU bahkan jadi sosok berjasa yang mengorbitkan bek kelahiran 1999. Setelahnya De Ligt pindah ke Juventus, sebelum akhirnya bergabung dengan Bayern Munchen lewat jendela transfer musim panas 2022.

Sayangnya, posisi De Ligt sempat dikabarkan mulai tergusur dari kasta kekuasaan di Allianz Arena. Dia jarang dipilih sebagai andalan Thomas Tuchel, dengan juru taktik Jerman lebih suka memainkan Dayot Upamecano dan Eric Dier.

Kondisi itu pun semula ingin dimanfaatkan oleh MU. Klub raksasa Liga Inggris berencana membuka jalan keluar dengan menjadikan Matthijs de Ligt sebagai target bek tengah utama mereka di bursa transfer musim panas 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Matthijs de Ligt Bantah Isu Tinggalkan Bayern

Mirisnya, niat baik MU justru dibalas dengan komentar menyakitkan dari De Ligt. Pemain berusia 24 tahun itu terang-terangan mengonfirmasi dirinya tak bakal pergi dari Bayern Munchen musim depan.

De Ligt bahkan turut memberi klarifikasi buat rekan setimnya, Jamal Musiala, yang juga santer dikabarkan bakal hengkang dari Allianz Arena. Sang pemain mengeklaim dia dan Musiala masih ingin bertahan, terlepas dari rumor yang beredar soal masa depan mereka.

"Saya dan Musiala akan meninggalkan Bayern? Ke mana kami harus pergi, berlibur?" ucap De Ligt sebagaimana dilansir dari Football Transfers.

"Tidak, menurut saya, tidak (akan pergi dari Bayern). Saya berharap buat diri kami berdua, dan buat Bayern, bahwa kami (De Ligt dan Musiala) akan bertahan di sini. Itu juga yang saya asumsikan," tambah dia.

3 dari 4 halaman

Perubahan Situasi De Ligt di Bayern Munchen

Pernyataan Matthijs de Ligt itu kemungkinan dipengaruhi oleh situasinya bersama Bayern akhir-akhir ini. Football Transfers mengungkap pesepak bola asal Belanda belakangan mulai bangkit dan kembali menjadi pemain penting dalam skuad.

De Ligt bahkan berhasil memaksa eks bintang Napoli Kim Min-jae turun kasta ke bangku cadangan. Padahal bek bintang asal Korea Selatan itu sempat dipandang sebagai salah satu pemain senasasional yang membantu Partenopei keluar sebagai juara Serie A musim lalu.

Adapun FC Hollywood juga diklaim senang dengan performa De Ligt dan tak punya rencana lagi untuk menguangkannya. Alhasil, Setan Merah kemungkinan harus dipaksa menebar radar ulang demi menemukan sosok ideal untuk menambah kekuatan lini belakang.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.