Sukses

Top 3 Berita Bola: Marc Marquez Salahkan Bagnaia dalam Insiden Tabrakan di MotoGP Portugal 2024

Marc Marquez sebenarnya setuju dengan keputusan Stewards bila kejadian di MotoGP Portugal 2024 merupakan insiden biasa, namun dia merasa bila Pecco yang bersalah.

Liputan6.com, Jakarta Marc Marquez gagal mendapat poin di MotoGP Portugal 2024 gara-gara motornya bertabrakan dengan pembalap lain. Marquez yang kini membela Gresini Ducati Racing bertabrakan dengan juara dunia Francesco Bagnaia alias Pecco saat balapan tersisa tiga lap lagi pada Minggu (24/3/2024).

Insiden tabrakan tersebut terjadi saat Bagnaia disalip Marquez. Juara dunia MotoGP dua tahun terakhir itu tidak terima dan coba kembali menelikung. Namun, dia menyentuh Marc Marquez dan kedua rider terjatuh di Tikungan 5.

Marquez masih bisa melanjutkan balapan, tapi cuma finis di posisi 16 sehingga tidak mendapatkan poin sama sekali. Sedangkan Pecco usai terjatuh memilih tidak melanjutkan balapan. Pria Italia itu langsung membawa motor Ducati Corsenya ke paddock.

Steward MotoGP 2024 akhirnya memutuskan tidak ada hukuman apapun pada Marquez maupun Pecco. Stewards memutuskannya sebagai insiden biasa.

Marquez sebenarnya setuju dengan keputusan Stewards bila kejadian di tikungan lima itu merupakan insiden biasa tanpa ada hukuman. Namun Marquez merasa bila Pecco yang bersalah sehingga keduanya terjatuh.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tabrakan di MotoGP Portugal 2024, Marc Marquez: Yang Salah Pecco Bagnaia!

Pembalap Gresini Ducati Racing Marc Marquez mengalami nasib apes di MotoGP Portugal 2024. Marquez gagal mendapatkan poin setelah bertabrakan dengan juara dunia Francesco Bagnaia alias Pecco saat balapan tersisa tiga lap lagi pada Minggu (24/3/2024).

Insiden tabrakan tersebut terjadi saat kedua pembalap bersaing sengit memperebutkan posisi lima. Bagnaia disalip Marquez. Juara dunia MotoGP dua tahun terakhir itu tidak terima dan coba kembali menelikung. Namun, dia menyentuh Marc Marquez dan kedua rider terjatuh di Tikungan 5.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Tak Main-Main, Ratcliffe Sudah Buat Keputusan Besar Pertamanya Soal Masa Depan Gelandang Manchester United

Pemegang saham minoritas baru Manchester United Sir Jim Ratcliffe telah membuat keputusan besar pertamanya mengenai masa depan salah satu gelandang terkuat di era Erik ten Hag.

Manchester United sendiri setelah bos INEOS Ratcliffe menyelesaikan pengambilalihan minoritas klub awal tahun ini, memang sedang menunggu keputusannya soal rencana transfer musim panas klub.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Hasil Timnas Indonesia U-20 vs China U-20: Sempat Tertinggal, Garuda Muda Kembali Paksa Skor Imbang 1-1

Timnas Indonesia U-20 kembali bangkit dari ketertinggalan untuk mengimbangi China U-20 1-1 pada laga persahabatan di Stadion Madya, Senin (25/3/2024).

Pada pertemuan kedua, China U-20 lebih banyak menguasai bola, tapi kesulitan menembus pertahanan tuan rumah. Begitu pula timnas U-20 Indonesia yang mengandalkan serangan balik plus situasi bola mati.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.