Sukses

Drama 6 Gol Lawan Leicester, Chelsea Lolos ke Semifinal Piala FA

Chelsea menang dramatis ketika menjamu Leicester City di perempat final Piala FA musim 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea mengamankan satu tiket ke babak semifinal Piala FA 2023/2024. The Blues lolos susah payah saat melawan Leicester City di babak perempat final. Diwarnai hujan enam gol, pasukan Mauricio Pochettino menang 4-2 di Stadion Stamford Bridge, Minggu (17/3/2024) malam WIB.

Main dihadapan pendukung sendiri, Chelsea memulai laga dengan baik. Pertandingan baru berjalan 13 menit mereka sudah bisa membuat gol lewat skema serangan balik.

Bek sayap Marc Cucurella menjebol gawang Leicester setelah dengan baik menyelesaikan umpan dari striker Nicolas Jackson.

Leicester City coba menyamakan skor secepatnya. Sayangnya peluang dari Patson Daka belum membuahkan gol. Sundulannya masih meleset dari sasaran.

Chelsea harusnya bisa menggandakan skor di menit 24 ketika mendapat hadiah penalti usai Raheem Sterling dilanggar Abdul Fatawu. Sayangnya eksekusi yang diambil sendiri oleh Sterling masih bisa digagalkan kiper.

Gol kedua Chelsea baru terjadi di akhir babak pertama. Gelandang serang Cole Palmer yang mencatatkan namanya di papan skor. Eks pemain Manchester City itu menuntaskan umpan Sterling. Babak pertama tuntas 2-0 untuk Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Drama Babak Kedua Chelsea vs Leicester

Leicester bangkit setelah jeda. Pada menit 52, The Foxes memperkecil ketertinggalan lewat gol bunuh diri bek Chelsea Axel Disasi. Eks pemain AS Monaco itu melakukan backpass yang mengarah ke gawang sendiri saat ditekan Daka. Celakanya bola jauh dari jangkauan kiper Roberto Sanchez sehingga berbuah gol bunuh diri.

Selang 10 menit kemudian papan skor menjadi imbang 2-2. Leicester menyamakan skor berkat gol dari Stephy Mavididi yang melepaskan tendangan melengkung sehingga mengecoh Sanchez.

Malapetaka menimpa Leicester di menit 73. Callum Doyle diganjar kartu merah karena melanggar Jackson. Awalnya wasit menunjuk titik putih dan memberikan kartu kuning saja kepada Doyle. Tapi setelah melihat VAR, wasit mengubah kartu kuning menjadi merah. Namun hadiah penalti direvisi menjadi tendangan bebas di tepi kotak penalti.

Unggul jumlah pemain Chelsea terus menekan Leicester di sisa pertandingan. Gol yang dinanti-nanti fans The Blues baru tercipta pada menit 90+2. Carney Chukwuemeka membuat publik Stamford Bridge bersorak gembira usai melakukan kerjasama apik dengan Palmer. Chelsea 3, Leicester 2.

Chelsea mengakhiri perlawanan Leicester setelah winger Noni Madueke mencetak gol keempat di menit 97 lewat aksi individu menawan sebelum diakhiri tembakan keras. Chelsea pun melenggang ke semifinal Piala FA.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Chelsea vs Leicester

Chelsea: Sanchez, Chalobah, Disasi, Cucurella (Chilwell 90'), Gusto, Mudryk (Chukwuemeka 78'), Gallagher, Caicedo, Jackson, Sterling (Madueke 86'), Palmer

Leicester: Stolarczyk, Vestergaard, Faes, Doyle, Choudhury, Winks, Dewsbury-Hall, Ndidi (Coady 78'), Mavididi (Justin 75'), Issahaku (Akgun 63'), Daka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.