Sukses

Hasil Piala FA: Manchester City Tembus Semifinal usai Hajar Newcastle United

Manchester City sukses menghajar Newcastle United 2-0 dalam pertandingan babak perempat final Piala FA 2023/2024 yang dihelat di Stadion Etihad pada Minggu (17/3/2024) dini hari WIB. Skuad racikan Pep Guardiola unggul 2-0 berkat brace Bernardo Silva di babak pertama.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City sukses menghajar Newcastle United 2-0 dalam pertandingan babak perempat final Piala FA 2023/2024 yang dihelat di Stadion Etihad pada Minggu (17/3/2024) dini hari WIB. Skuad racikan Pep Guardiola unggul 2-0 berkat brace Bernardo Silva di babak pertama.

Menilik jalannya laga, The Citizens memang tampil dominan sejak awal babak pertama. Gol pembuka bahkan sudah berhasil diciptakan pada menit ke-13 lewat aksi Silva.

Berawal dari umpan Rodri di sekitar kotak Newcastle, gelandang asal Portugal menggiring bola dan coba menembakkannya.

Si kulit bundar lantas berubah arah lantaaran mengenai kaki penggawa tim tamu, Dan Burn, sebelum bersarang di gawang kawalan Martin Dubravka. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan City.

Newcastle United tak kuasa mengejar ketertinggalan. Justru The Citizens yang berhasil menggandakan torehan golnya pada menit 31 usai Bernardo Silva menuntaskan umpan dari Ruben Dias.

Tak ada gol baru tercipta di sisa waktu babak pertama. Kedudukan 2-0 Manchester City atas Newcastle United bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Manchester City Vs Newcastle United

Newcastle United masih membawa misi mengejar ketertinggalan memasuki babak kedua. Sejumlah pergantian pun sempat dilakukan The Magpies lewat masuknya Lewis Hall, Elliot Anderson, dan Lewis Miley pada menit 62. Sayangnya, upaya tersebut tak kunjung membuahkan perubahan signifikan.

Di sisi lain, Manachester City juga kesulitan menambah koleksi golnya. Tim besutan Pep Guardiola kembali buntu usai Bernardo Silva dua kali membobol gawang The Magpies di babak pertama.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga memasuki pengujung paruh kedua. Skor 2-0 untuk keunggulan City bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang, yang membuat Erling Haaland dan kawan-kawan berhak melenggang ke semifinal.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Manchester City Vs Newcastle United

Manchester City: Stefan Ortega; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji, Josko Gvardiol; Phil Foden, Bernardo Silva, Rodri, Mateo Kovacic, Jeremy Doku; Erling Haaland

Newcastle United: Martin Dubravka; Jacob Murphy, Jamaal Lascelles, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joe Willock; Anthony Gordon, Alexander Isak

4 dari 4 halaman

Wolves Dipermalukan Coventry

Sementara itu di tempat berbeda, Wolverhampton Wanderers gagal mengunci tiket semifinal usai dipermalukan Coventry di kandang sendiri. Wolves tunduk 2-3 dalam laga perempat final yang dihelat di Stadion Molineux pada Sabtu (16/3/2024) malam WIB.

Adapun Coventry unggul lebih dulu dengan 1-0 berkat gol Ellis Simms di menit 53. Wolverhampton sempat berbalik unggul usai Rayan Ait-Nouri dan Hugo Bueno mencetak masing-masing satu gol pada menit 83 dan 88.

Sayangnya, kejutan menit-menit akhir yang diciptakan Coventry memecah kemenangan di depan mata Wolverhampton. Klub Premier League kembali tertinggal lantaran Ellis Simms mencetak angka penyeimbang saat injury time, yang diikuti dengan gol ketiga tim tamu oleh Haji Wright.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.