Sukses

Top 3 Berita Bola: Big Match Real Madrid Vs Manchester City Bakal Tersaji di Perempat Final Liga Champions

Hasil drawing 8 besar Liga Champions 2023/2024 masuk dalam deretan berita yang paling banyak dibaca di kanal bola Liputan6.com selama 24 jam terakhir. Simak top 3 berita berita bola terpopuler Liputan6.com selengkapnya pada artikel berikut.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi Liga Champions 2023/2024 sudah beres menggulirkan pertandingan babak 16 besar pada pertengahan pekaan ini. Total delapan tim terbaik akan kembali saling sikut di perempat final demi memperebutkan tiket menuju fase selanjutnya.

Drawing atau pengundian untuk menentukan tim-tim yang saling berhadapan pun udah digelar di markas UEFA pada Jumat (15/3/2024) lalu.

Hasilnya, partai besar yang mempertemkan kolektor gelar terbanyak Real Madrid dengan juara Liga Champions musim lalu Manchester City akan tersaji di babak ini.

Berbeda dari kebijakan putaran sebelumnya yang melarang klub dari negara sama serta juara dan runner-up grup dipasangkan, drawing jelang babak 8 besar memang bersifat lebih bebas, sehingga membuka kemungkinan bagi seluruh tim untuk saling berhadapan.

Alhasil sejumlah laga menarik pun bakal langsung tersaji layaknya final kepagian. Selain duel Real Madrid vs Manchester City, pertemuan Paris Saint-Germain (PSG) dengan Barcelona juga bakal menjadi laga yang layak dinanti di perempat final Champions League 2023/2024.

Hasil drawing 8 besar Liga Champions 2023/2024 masuk dalam deretan berita yang paling banyak dibaca di kanal bola Liputan6.com selama 24 jam terakhir. Simak top 3 berita bola terpopuler Liputan6.com selengkapnya pada halaman berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Hasil Drawing Liga Champions 2023/2024: Real Madrid vs Manchester City, PSG vs Barcelona

Duel besar tercipta pada perempat final Liga Champions 2023/2024 menyusul berlangsungnya undian fase 8 besar di markas UEFA, Jumat (15/3/2024). Salah satu partai besar adalah pertemuan pengoleksi gelar terbanyak Real Madrid melawan juara musim lalu Manchester City.

Tidak seperti putaran sebelumnya, yang melarang digelarnya klub asal negara sama atau dipasangkannya juara dan runner-up grup, seluruh peserta kali ini bisa dipasangkan pada undian Liga Champions.

Dipimpin Deputi Sekretaris Jenderal UEFA Giorgio Marchetti dan juara Liga Champions 2012 bersama Chelsea John Obi Mikel, acara kali ini menciptakan pertandingan menarik yang bakal menarik perhatian pecinta sepak bola dari seluruh penjuru dunia.

Selengkapnya klik di sini.

3 dari 4 halaman

2. Manchester United Temukan Pengganti Ideal untuk Malacia, Sosok Mengejutkan dari Hungaria

Selain bek tengah, Manchester United juga akan mereformasi pos bek kiri. Di musim 2023/2024, bek kiri jadi mimpi buruk bagi manajer Erik ten Hag. Dua pemain bek kiri milik MU sama-sama mengalami cedera.

MU menghadapi krisis di pos bek kiri karena Tyrell Malacia harus absen sepanjang musim akibat cedera lutut. Pemuda Belanda itu belum pernah bermain musim ini dan kemungkinan tak bisa turun sampai musim 2023/2024 habis karena harus menjalani operasi kedua.

Situasi makin kacau balau karena Luke Shaw juga terkena serangkaian cedera. Baru sembuh, Shaw sudah harus absen lagi. Kini malah eks pemain Southampton itu kemungkinan absen lama. Pria Inggris itu diperkirakan baru bisa main di pekan terakhir musim 2023/2024.

Selengkapnya klik di sini.

4 dari 4 halaman

3. Manchester United Naksir Pemain MLS, Bakal Ada Pemain yang Dikorbankan

Manchester United secara mengejutkan dikaitkan dengan salah satu bintang muda Liga Amerika Serikat atau MLS. MU dilaporkan saling sikut dengan Arsenal untuk mendapatkan kiper Columbus Crew, Patrick Schulte.

Pemain 23 tahun itu menarik perhatian MU setelah tampil menjanjikan bersama Colombus musim lalu. Baru bergabung tahun 2022, Schulte sudah menjadi salah satu kunci sukses Columbus menjadi juara Piala MLS di tahun 2023 lalu.

Patrick Schulte mampu membuat sembilan clean sheets dari 37 pertandingan bersama Columbus tahun lalu. Schulte juga membantu Columbus juara Piala MLS dengan mengalahkan Los Angeles FC di partai final. Di awal 2024 ini Schulte juga sudah dua kali clean sheet dari lima laga.

Selengkapnya klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.