Sukses

Petinggi Manchester United Diam-Diam Temui Pihak Barcelona, Bahas Transfer Mason Greenwood?

Sinyal kepindahan Mason Greenwood menuju Barcelona makin terlihat. Petinggi Manchester United baru-baru ini kedapatan sedang ada di Spanyol dan bertemu dengan Direktur Olahraga Barca, Deco.

Liputan6.com, Jakarta Sinyal kepindahan Mason Greenwood menuju Barcelona makin terlihat. Petinggi Manchester United baru-baru ini kedapatan sedang ada di Spanyol dan bertemu dengan Direktur Olahraga Barca, Deco.

Seperti diketahui, masa depan Greenwood memang kembali menjadi topik hangat akhir-akhir ini. Pemain muda Inggris diminati oleh sejumlah tim LaLiga menyusul performanya yang ciamik saat menjalani masa pinjaman di Getafe.

Situs Transfermarkt mencatat pesepak bola yang sempat tersandung skandal hingga didepak secara halus oleh MU itu telah tampil dalam total 23 pertandingan bersama Getafe di panggung LaLiga 2023/2024.

Sebanyak 6 gol dan 5 assists juga mampu disumbangkan oleh Mason Greenwood sejak dirinya hijrah ke Spanyol dengan status pinjaman lewat bursa transfer musim panas tahun lalu.

Investor baru Manchester United Sir Jim Ratcliffe sejatinya belum memberi kabar terkini mengenai keputusan pihknya soal masa depan Greenwood. Ada klaim yang menyebut miliarder Inggris dan pelatih Erik ten Hag cukup terbuka akan potensi kembalinya sang pemain ke Old Trafford.

Kendati begitu, tanda tangan Greenwood sudah hampir menjadi rebutan di kalangan klub-klub LaLiga. Barcelona hingga Atletico Madrid diklaim menjadi deretan tim yang sedang antre untuk membajak jasanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barcelona Makin Dekat dengan Mason Greenwood?

Sinyal yang beredar akhir-akhir nampaknya menunjukkan Blaugrana cukup dekat dengan penandatanganan Mason Greenwood musim panas 2024.

Hal itu lantaran media Spanyol Jijantes, pada Senin (11/3/2024), merilis video laporan yang menampilkan kemunculan Direktur Sepak Bola Manchester United John Murtough bersama Direktur Negosiasi MU Matt Hargreaves di Barcelona.

Mereka dikabarkan bertemu dengan pihak klub raksasa Catalan yang diwakili oleh Direktur Olahraga Deco serta dua agen CAA Base, Frank Tramboli dan Fede Massai. Padahal menurut Daily Express, agensi tersebut sedang tidak mewakili pemain Barcelona mana pun.

Mason Greenwood sendiri sebenarnya juga diketahui tak memiliki perwakilan resmi saat ini. Ayahnya, Andrew Greenwood, menjadi sosok yang acap kali mengambil peran penting selama proses negosiasinya.

Walau begitu, pertemuan Murtough dan Hargreaves dengan Deco tetap dipandang sebagai sinyal penting yang menghubungkan kedua klub. Petinggi MU disinyalir bertemu pihak Barcelona demi menyuksekan kepindahan Greenwood menuju klub raksasa Catalan.

3 dari 4 halaman

Barcelona Sudah Ambil Langkah Dekati Greenwood

Spekulasi terkait masa depan Mason Greenwood bersama Barcelona kian diperkuat dengan adanya laporan dari media Sport beberapa hari jelang pertemuan petinggi Manchester United dengan Deco.

Kabar kala itu menyebut klub raksasa Catalan memang sudah membuat pergerakan dalam upaya mereka mengangkut pemain bermasalah Setan Merah mendekati bursa transfer musim panas 2024.

Ditambah lagi Barcelona juga diklaim sudah sempat menghubungi Manchester United untuk menanyakan situasi Mason Greenwood usai sang pemain kembali menjadi topik hangat menyusul kedatangan investor baru Sir Jim Raatcliffe.

Blaugrana sendiri punya peluang untuk mengamankan jasa Greenwood secara lebih terjangkau dengan menawarkan beberapa talenta muda akademi yang digadang-gadang menarik minat Manchester United.

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di LaLiga Spanyol 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.