Sukses

Prioritaskan Talenta Lokal di Manchester United, Sir Jim Ratcliffe Bakal Coba Angkut Bek Everton Musim Panas 2024

Investor baru Manchester United Sir Jim Ratcliffe hendak berinvestasi pada talenta lokal di bursa transfer musim panas 2024. CEO INEOS itu kabarnya sudah menjadikan pemain muda Everton asal Inggris, Jarrad Brainthwaite, sebagai target utamanya untuk posisi bek tengah jelang kampanye 2024/2025.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United santer dikabarkan hendak berburu bek tengah anyar di bursa transfer musim panas. Mereka perlu kandidat pengganti untuk mengantisipasi kepergian Rapahel Varane dan Jonny Evans yang kontraknya berakhir pada pengujung kampanye 2023/2024.

Laporan Metro mengungkap investor baru Setan Merah Sir Jim Ratcliffe sudah mengantongi nama pemain belakang yang hendak dikejar pada jendela transfer pertengahan tahun ini.

Miliarder asal Inggris konon siap merogoh kocek demi merekrut pemain Everton Jarrad Branthwaite, yang baru berusia 21 tahun, ke Old Trafford.

Sekadar informasi, Sir Jim Ratcliffe memang berwenang memegang kendali penting di balik aktivitas transfer Manchester United. Hal itu menyusul kesuksesan dia mengakuisisi 25 persen saham MU yang membuatnya diberi hak atas urusan operasional klub.

EO INEOS pun amat berambisi mengembalikan kejayaan Manchester United sejak kedatangannya di klub Inggris. Pria berusia 71 tahun ingin menggusur rival berat MU, Liverpool dan Manchester City, sehingga memberi ruang buat timnya naik dalam tiga tahun ke depan.

Salah satu cara yang hendak ditempuh Ratcliffe ialah dengan berinvestasi pada talenta lokal. Bos INEOS ingin memberi kesempatan pada pemain-pemain yang berpotensi menjadi superstar masa depan dan membawa mereka ke Manchester United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Everton Pasang Harga Mahal buat Jarrad Branthwaite

Nama penggawa Everton Jarrad Branthwaite pun tak luput dari perhatian investor baru MU. CEO INEOS kabarnya sangat ingin mengangkut dia ke Old Trafford dan telah menjadikan Branthwaite sebagai target utama Setan Merah untuk posisi bek tengah di bursa transfer musim panas 2024.

Mengutip catatan di situs Transfermarkt, Branthwaite memang boleh dikata merupakan salah satu andalan The Toffees musim ini. Dia sudah tampil dalam total 31 pertandingan di semua kompetisi musim ini, dan sempat menyumbangkan 2 gol meski menempati pos lini belakang.

Everton sendiri kemungkinan tak bakal membiarkan pemain berharganya pergi dengan mudah. Metro mengungkap The Toffees bakal meminta biaya lebih dari 75 juta poundsterling, meski MU sejatinya berharap bisa mengangkut pemain Inggris dengan harga sekitar 50 juta poundsterling.

3 dari 4 halaman

Bersaing dengan Real Madrid dan Tottenham

Setan Merah di bawah kendali Sir Jim Ratcliffe juga harus siap menghadapi persaingan dengan klub raksasa Eropa lain jika ingin menyegel tanda tangan Jarrad Branthwaaite musim panas ini.

Laporan Metro mengeklaim raksasa LaLiga Real Madrid dan rival Premier League Tottenham Hotspur juga sedang memantau situsi pesepak bola berusia 21 tahun.

Mereka pun berpotensi memberikan persaingan sengit terhadap Manchester United demi mendapat jasa bintang muda yang hanya dikontrak seharga 1 juta poundsterling dari Carlisle oleh Everton empat tahun silam.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.