Sukses

Manchester United Lirik Wonderkid AC Milan yang Pernah Cetak Hampir 500 Gol di Tim Muda

Klub raksasa Liga Inggris Manchester United kembali melanjutkan aktivitasnya berburu striker baru jelang bursa transfer musim panas 2024. Kabar teranyar mengungkap Setan Merah tengah melirik wonderkid sensasional AC Milan, Francesco Camarda.

Liputan6.com, Jakarta Klub raksasa Liga Inggris Manchester United kembali melanjutkan aktivitasnya berburu sosok anyar untuk memperkuat lini serang jelang bursa transfer musim panas 2024.

Kabar terkini mengungkap Setan Merah bakal memanaskan persaingan untuk merebut tanda tangan striker muda sensasional asal Italia, Francesco Camarda.

Seperti diketahui, nama Camarda memang sudah menjadi topik hangat sejak beberapa waktu terakhir. Wonderkid AC Milan berusia 16 tahun sukses mencuri perhatian menyusul kemampuannya mencetak hampir 500 gol dalam kurang dari 100 pertandingan dalam berbagai ajang muda yang dilakoni.

Football Transfers mencatat Camarda bahkan telah dinobatkan sebagai pemain paling muda dalam sejarah Serie A yang debut mampu di kompetisi tersebut. Pesepak bola kelahiran 2008 tampil perdana di panggung Liga Italia pada November silam, saat dirinya baru menginjak usia 15 tahun.

Adapun Camarda sendiri saat ini sudah menginjak umur 16 lantaran sang pemain baru berulang tahun pada 10 Maret lalu. Alhasil wonderkid AC Milan telah memenuhi syarat untuk menandatangani kontrak profesional pertamanya sebagai pesepak bola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

AC Milan Ingin Ikat Camarda dengan Kontrak Baru

Rossoneri yang sudah menyaksikan kehebatan Francesco Camarda jelas tak ingin kehilangan pemain mudanya di bursa transfer. Laporan mengungkap klub raksasa Serie A sejatinya hendak menandatangani kontrak baru dengan sang wonderkid pada hari ulang tahunnya baru-baru ini.

Akan tetapi, rencana mereka berubah lantaran usia Camarda masih terlalu muda, sehingga dia cuma bisa diikat kontrak berdurasi tiga tahun. Apabila hal ini dipaksakan, AC Milan kemungkinan harus rela menyaksikan kesepakatannya berakhir pada 2026 lantaran masa sekarang masih dihitung sebagai pertengahan musim.

Oleh karena itu guna menyiasati situasi, kedua pihak berencana menunggu hingga musim panas 2024 sebelum menyegel kesepakatan baru. Langkah tersebut bakal membuat Francesco Camarda bisa tetap mengenakan seragam AC Milan sampai setidaknya 2027 mendatang.

Walau demikian, belum adanya hitam di atas putih membuat Camarda tetap menjadi prospek menarik bagi tim-tim papan atas Eropa. Sang wonderkid berpotensi diperebutkan pada bursa pertengahan tahun ini, mengingat sejumlah klub dikabarkan sudah antre menyewa jasanya.

3 dari 4 halaman

MU Ingin Panaskan Persaingan

Manchester City dan Borussia Dortmund semula menjadi deretan tim yang diklaim mengagumi Camarda serta berminat mengejar tanda tangannya. Namun, laporan terkini dari Gazzetta dello Sport mengungkap Manchester United juga sedang bersiap memanaskan perburuan Camarda.

Masih merujuk pada pemberitaan yang sama, Setan Merah untuk sementara cuma bisa mengawasi situasi pesepak bola berusia 16 tahun. Mereka bermaksud memanfaatkan ketidakpastian dalam kontraknya di AC Milan untuk kemdian merebut Camarda pada bursa transfer.

Hanya saja yang perlu dicatat, penandatanganan Camarda bisa membawa risiko besar buat MU. Sang pemain belum diperbolehkan hijrah ke Inggris dan bergabung dengan klub barunya sampai ia berusia 18 tahun. Sepanjang periode tersebut, bukan tidak mungkin terjadi perubahan signifikan yang memengaruhi performa pesepak bola muda AC Milan.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.