Sukses

Bayern Munchen Bakal Bawa Petaka untuk Manchester United di Musim Panas 2024

Bayern Munchen bakal menjadi pembawa petaka buat Manchester United di bursa transfer musim panas 2024. Klub raksasa Bundesliga berpeluang menggagalkan rencana Setan Merah merekrut penyerang baru dari Serie A.

Liputan6.com, Jakarta Bayern Munchen bakal menjadi pembawa petaka buat Manchester United di bursa transfer musim panas 2024. Klub raksasa Bundesliga berpeluang menggagalkan rencana Setan Merah merekrut penyerang baru dari Serie A.

Sekadar informasi, MU memang sudah berkali-kali dibuat kesulitan oleh FC Hollywood di jendela transfer. Tim Premier League sempat coba mengejar tanda tangan Harry Kane musim panas lalu, tetapi justru Bayern Munchen yang berhasil mengamankan jasanya dari Tottenham Hotspur

Manchester United beralih membidik striker muda Mathys Tel untuk menjadi pelapis Rasmus Hojlund mendekati bursa transfer pertengahan tahun ini. Namun, Die Roten kembali memberi pukulan telak kepada rencana Setan Merah dengan menyepakati kontrak baru bersama sang pemain.

Manchester United sebenarnya masih punya incaran lain kalau pun gagal mendapatkan tanda tangan Tel. MU juga digadang-gadang tengah mengincar striker muda Bologna asal Belanda, Joshua Zirkzee.

Kebetulan pemain berusia 22 tahun memang tampil bagus bersama timnya di Italia. Zirkzee tercatat sudah menyumbangkan 10 gol dan 1 assist dari total 26 pertandingan yang dia lakoni untul Bologna di Serie A 2023/2024.

Football Transfers mengungkap, Zirkzee bahkan sudah menerima panggilan pertamanya untuk bermain dengan Timnas Belanda belum lama ini. MU sendiri langsung mengambil langkah signifikan dengan mengirim scout guna memantau penampilan pemain incarannya saat bertanding melawan Atalanta, Senin (4/3/2024) lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bayern Munchen Kembali Ganggu Rencana MU

Sayangnya, rencana Setan Merah merekrut Joshua Zirkzee lagi-lagi berpotensi dipatahkan oleh Bayern Munchen. Laporan Football Transfers mengeklaim FC Hollywood punya opsi untuk membeli lagi striker berusia 22 tahun dari klubnya.

Adapun Zirkzee memang diketahui sempat memperkuat tim Bundesliga sebelum pindah ke Serie A pada musim panas 2022. Pakar transfer Fabrizio Romano pun mengungkap Bayern Munchen berpotensi merekrut kembali pemain Belanda ke Allianz Arena, meski sudah mengunci kontrak baru dengan Mathys Tel.

"Bayern punya opsi untuk merekrut kembali Zirkzee. Namun, untuk saat ini yang saya tahun, mereka (Bayern) akan segera memutuskan situasi Zirkzee setelah memiliki manajer baru," ungkap Romano, seperti dilansir dari Football Transfers.

"Diskusi (terkait Joshua Zirkzee) baru bakal dilakukan nanti, tetapi tentu saja Bayern pertama-tama perlu memikirkan pengganti Thomas Tuchel yang akan meninggalkan pekerjaannya akhir musim ini," tambah dia.

3 dari 4 halaman

Alasan Bayern Munchen Ingin Rekrut Joshua Zirkzee

Bayern Munchen punya alasan jelas di balik rencana mereka merekrut kembali Joshua Zirkzee ke Allianz Arena. Sang pemain kemungkinan tak bakal jadi pemain utama klub lantaran FC Hollywood sudah punya Harry Kane dan Mathys Tel dalam skuadnya.

Walau begitu, Football Transfers mengungkap Bayern bisa saja mendatangkan Zirkzee lagi untuk meminjamkannya ke klub lain. Pemain asal Belanda juga berpotensi dipertahankan sebagai pelapis, kalau-kalau cedera dan hal buruk menimpa Kane atau Tel.

Adapun Bologna sendiri sebelumnya sudah memasang harga bagi tim-tim yang meminati jasa Joshua Zirkzee. Kubu Serie A memberi label 80 juta euro pada pesepak bola berusia 22 tahun.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.