Sukses

Hasil Lengkap Liga Europa: AC Milan Tekuk 10 Pemain Slavia Praha, Liverpool dan AS Roma Pesta Gol

AC Milan, Liverpool dan AS Roma menang telak atas lawan-lawannya paga leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2023/2024, sehingga buka peluang lolos ke babak selanjutnya.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan kalahkan Slavia Praha 4-2 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2023/2024 di San Siro, Jumat dini hari (8/3/2024). Pada laga ini tim tamu terpaksa harus bermain 10 orang setelah El Hadji Malick Diouf mendapat kartu merah.

Empat gol kemenangan AC Milan dicetak Olivier Giroud, Tijjani Reijnders, Ruben Loftus-Cheek, dan Christian Pulisic. Slavia hanya mampu membalsnya berkat gol David Doudera dan Ivan Schranz.

Di laga lain babak 16 besar, Liverpool sepertinya sudah menempatkan kakinya di perempat final setelah klub Liga Inggris ini menang telak 5-1 atas Sparta Praha pada laga leg pertama di Stadion Letna, dini hari tadi.

Lima gol Liverpool di antaranya dilesakkan Darwin Nunez yang dua kali menjebol gawang Sparta Praha. Tiga gol lainnya dicetak Alexis Mac Allister, Luis Diaz, dan Dominik Szoboszlai.

Satu-satunya gol untuk Sparta setelah Conor Bradley menjebol gawangnya sendiri. Selanjutnya, skuad Jurgen Klopp gantian menjamu Sparta Praha di laga leg kedua pekan depan.

Di tempat lain AS Roma juga mencatat kemenangan telak atas lawannya di babak 16 besar Liga Europa 2023/2024. Bermain di Olimpico, tuan rumah cukur Brighton 4-0 dini hari tadi.

Kemenangan AS Roma ditentukan gol Paul Dybala dan Romelu Lukaku ditambah Gianluca Mancini serta Bryan Cristante di babak kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

AC Milan Dapat Perlawanan Sengit dari Slavia

Bukan hanya memanfatkan bermain di kandang, AC Milan juga punya keunggulan saat menjamu Slavia setelah lawannya harus bermain dengan 10 orang usai El Hadji Malick Diouf diganjar kartu merah.

Milan membuka keunggulan lewat sundulan Giroud di menit ke-34. Dua menit berselang Slavia sukses menyamakan skor lewat tembakan jarak jauh Doudera.

Tuan rumah kembali memimpin di menit ke-44 lewat tembakan keras Reijnders dari luar kotak penalti. Kemudian Loftus-Cheek menyundul bola sepak pojok untuk menggetarkan gawang Slavia.

Slavia memperkecil ketinggalan lewat tembakan keras Schranz di menit ke-65. Milan baru bisa kembali menjauh pada menit ke-85 lewat gol Pulisic. Sebuah aksi brilian Rafael Leao dituntaskan Pulisic lewat sentuhan di muka gawang Slavia.

3 dari 4 halaman

Liverpool Tampil Agresif di Kandang Sparta

Liverpool yang memang diunggulkan pada laga lawan Sparta Praha lebih dominan dalam penguasaan bola. Mereka sudah unggul saat laga baru berjalan lima menit lewat tendangan penalti Mac Allister.

Liverpool makin semangat menambah keunggulan hingga akhirnya mencetak gol kedua pada menit ke-25 lewat gol Nunez. Memasuki menit ketiga masa injury time babak pertama, Nunez kembali menaklukkan Jensen.

Babak kedua baru dimulai satu menit, Bradley mencetak gol bunuh diri ketika berupaya menghalau crossing Veljko Birmancevic.

Liverpool kembali menjauh setelah pada menit ke-53 bola tembakan Diaz gagal diantisipasi Jensen. Szoboszlai melengkapi kemenangan Liverpool menjadi 5-1 berkat golnya di akhir pertandingan.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Lengkap Liga Europa

Sporting CP 1-1 Atalanta

AS Roma 4-0 Brighton

Qarabag 2-2 Bayer Leverkusen

Sparta Praha 1-5 Liverpool

AC Milan 4-2 Slavia Praha

Benfica 2-2 Rangers

Freiburg 1-0 West Ham

Marseille 4-0 Villarreal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.