Sukses

Hasil French Open 2024: Gregoria Terhenti di 16 Besar

Gregoria harus mengakui keunggulan wakil Jepang di babak 16 besar French Open 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia sudah tidak memiliki wakil lagi di tunggal putri pada French Open 2024. Satu-satunya harapan Merah-Putih, Gregoria Mariska Tunjung harus kandas di babak 16 besar pada Kamis (7/3/2024) malam WIB.

Berlaga di Arena Porte de la Chapelle, Paris, Gregoria harus mengakui keunggulan pebulutangkis asal Jepang Aya Ohori. Gregoria keok dalam waktu 39 menit. Pertandingan berlangsung dalam dua game langsung 17-21 dan 16-21.

Gregoria sebenarnya bisa memberikan perlawanan sengit kepada Ohori di game pertama. Gregoria sempat memimpin 8-6 sebelum tertinggal 9-11 saat interval pertama.

Setelah interval, Gregoria masih bisa mengimbang Ohori dengan menjaga jarak menjadi hanya tertinggal satu poin. Namun Ohori kemudian melesat 16-19. Gregoria tak lagi mampu mendekati Ohori.

Pada game kedua, Gregoria telat panas. Ohori langsung tancap gas unggul 2-6. Sempat mendekat 6-8, Gregoria kembali tertinggal jauh 8-11 saat interval kedua.

Ohori terus menjauhi Gregoria setelah interval. Atlet Jepang ini tak terbendung dan akhirnya menyudahi pertandingan dengan 21-16.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dejan/Gloria Juga Out

Nasib buruk Gregoria juga dialami ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Kedua pasangan Indonesia ini tak kuasa membendung jagoan China yang merupakan unggulan kelima, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Dejan dan Gloria juga takluk dua game langsung dari Jiang/Wei. Pada game pertama, Dejan/Gloria kalah telak 11-21. Permainan Dejan dan Gloria membaik di game kedua, tapi tetap tak kuasa membendung wakil China ini sehingga kalah 13-21.

Dengan tumbangkan Dejan/Gloria dan Gregoria maka wakil Indonesia di French Open 2024 tinggal empat yakni Antony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.