Sukses

Manchester United Makin Dekat dengan Calon Rekrutan Baru dari Serie A

Manchester United nampaknya makin dekat dengan calon rekrutan anyar dari Serie A. Klub berjuluk Setan Merah baru-baru ini dilaporkan sudah membuat progres dalam upayanya mengangkut striker Bologna, Joshua Zirkzee, ke Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United nampaknya makin dekat dengan calon rekrutan anyar dari Serie A. Klub berjuluk Setan Merah baru-baru ini dilaporkan sudah membuat progres dalam upayanya mengangkut striker Bologna, Joshua Zirkzee, ke Old Trafford.

Seperti diketahui, MU memang sangat mendambakan kehadiran sosok baru untuk menambah daya dobrak di lini depannya jelang memasuki kampanye 2023/2024.

Manchester United merasa perlu sokongan lantaran Rasmus Hojlund akhir-akhir ini menjadi satu-satunya penyerang murni yang dapat diandalkan oleh Setan Merah.

Situs Transfermarkt mencatat Hojlund sudah menyumbangkan 7 gol dan 2 assists bagi MU di Liga Inggris, meski dia sempat kesulitan menunaikan tugas sebagai penjebol gawang pada awal kedatangannya.

Sayangnya, pesepak bola asal Denmark tengah dilanda cedera, yang membuat dia sudah melewatkan total dua pertandingan Premier League, yakni saat Setan Merah menghadapi Fulham serta rival sekotanya Manchester City.

MU pun kelihatan cukup serius berburu pelapis Hojlund jelang bursa transfer musim panas 2024. Sejumlah nama sempat dikabarkan masuk dalam radar Setan Merah, dengan Joshua Zirkzee jadi salah satunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Mulai Pantau Joshua Zirkzee

Kebetulan pemain muda Bologna memang mampu tampil bagus bersama timnya di Italia. Joshua Zirkzee tercatat sudah menyumbangkan 10 gol dan 1 assist dari total 26 pertandingan yang dia lakoni di Serie A 2023/2024.

Zirkzee bahkan telah menerima panggilan pertamanya untuk bermain dengan Timnas Belanda belum lama ini. Alhasil Manchester United tak segan mengambil langkah signifikan dalam upayanya mendekati pesepak bola kelahiran 2001.

Menurut Tuttosport, Setan Merah mengirim scouts guna memata-matai Zirkzee kala Bologna menang di markas Atalanta, Senin (4/3/2024) dini hari WIB lalu. Usaha MU pun membawa hasil mengembirakan lantaran pemain incarannya sukses mencetak gol dari titik putih di laga tersebut.

3 dari 4 halaman

MU Harus Bersaing dengan Arsenal

Sayangnya, Manchester United harus waspada dengan pergerakan rivalnya di Liga Inggris. Arsenal diklaim juga mulai memantau situasi striker muda Belanda mendekati jendela transfer musim panas 2024.

Laporan Gazzetta dello Sport yang dikutip dari Football Transfers mengungkap the Gunners memang menaruh hati pada Joshua Zirkzee. Hal ini didukung dengan fakta bahwa Mikel Arteta mengharapan adanya amunisi tambahan dalam skuad mereka di Emirates.

Adapun Joshua Zirkzee saat ini dihargai cukup mahal oleh timnya. Bologna memasang label 80 juta euro bagi tim peminat yang ingi mengangkut pesepak bola berusia 22 tahun keluar dari markasnya.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.