Sukses

Sir Jim Ratcliffe Datang, Manchester United Bakal PHK Besar-Besaran

Manchester United akan memecat sekitar 25 persen karyawan demi efisiensi yang dibawa Ratcliffe.

Liputan6.com, Jakarta- Kehadiran Sir Jim Ratcliffe sebagai investor baru Manchester United memberi dalam besar dalam kepengurusan klub. Tak cuma pemain, MU akan merombak jajaran pengurus sehingga bakal ada PHK besar-besaran.

Sir Jim Ratcliffe mulai memiliki saham minoritas MU sejak akhir 2023. Namun baru di Februari 2024 ini Ratcliffe resmi bisa mengurus Setan Merah. Walau cuma punya 27,7 persen saham, Ratcliffe punya kekuasaan penuh mengurus MU yang diserahkan oleh Keluarga Glazer

Salah satu yang ingin dibenahi pria Inggris itu adalah kepengurusan tim. Ratcliffe merasa ada yang salah di MU sehingga klub terpuruk dalam beberapa musim terakhir meski merap melakukan pembelian pemain mahal.

Di jajaran puncak, Ratcliffe sudah merekrut Omar Berrada sebagai CEO baru. Mantan petinggi Manchester City itu menggantikan Richard Arnold yang tahu diri langsung mengundurkan diri begitu Ratcliffe mau bergabung.

Tak hanya di pucuknya, pengurus MU di berbagai level juga terancam di PHK oleh Ratcliffe. Menurut laporan Daily Star pada pertengahan pekan ini, Ratcliffe berencana memangkas hingga seperempat staf di MU. Ratcliffe berniat menyederhanakan operasi di klub.

Ratcliffe tak main-main merampingkan kepengurusan MU. Pria 71 tahun itu diduga akan mendatangkan 'salah satu konsultan terkemuka dunia' untuk meninjau struktur di klub dan membuat rencana agar 25 persen staf di klub hengkang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Efisiensi Karyawan

Ratcliffe merasa MU kelebihan staf di banyak bidang. Rencana PHK 25 persen staf ini cukup serius karena Ratcliffe dikabarkan telah membicarakan rencana ini dengan keluarga Glazer.

Perampingan pengurus klub menjadi salah satu rencana besar Ten Hag mengubah nasib klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford itu. Keuangan MU saat ini memang bermasalah dan akan dibenahi oleh Ratcliffe.

3 dari 4 halaman

Financial Fair Play Mengancam Manchester United

MU tak bisa belanja mewah di musim panas 2024 sebelum menjual pemain. Pasalnya Setan Merah terancam Financial Fair Play. Mereka sering jor-joran mengeluarkan uang untuk membeli pemain di bursa transfer.

Beberapa pemain yang dibeli MU dianggap kemahalan dan terbukti tidak mampu berprestasi. Sebut saja perekrut Paul Pogba, Angel Di Maria, Antony, Jadon Sancho hingga yang teranyar, Andre Onana.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • PHK adalah Pemutusan Hubungan Kerja, itu berarti seorang karyawan sudah diputuskan hubungan kerja dari perusahaan.

    PHK

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Sir Jim Ratcliffe

  • Berita Bola