Sukses

Ngaku Masih Betah di Manchester City, Erling Haaland Diam-Diam Seperti Buka Peluang Pindah ke Real Madrid

Erling Haaland menorehkan rekor klub dengan mencetak 52 gol, termasuk 36 gol di Liga Inggris saat Manchester City memenangkan Liga Champions, kompetisi domestik, dan Piala FA.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Manchester City Erling Haaland pernah dikabarkan tengah diincar klub raksasa LaLiga Real Madrid. Namun, belum lama ini, dia telah mengungkapkan soal masa depannya di Manchester.

Sejak pindah ke Manchester City pada tahun 2022, Haaland telah mengukuhkan reputasinya sebagai salah satu striker terbaik di dunia.

Musim lalu, pemain asal Norwegia ini mencatat rekor klub dengan mencetak 52 gol, termasuk 36 gol di Liga Inggris saat City memenangkan treble Liga Champions, di kompetisi domestik, dan Piala FA.

Performa Haaland seperti itu, rupanya telah menarik perhatian Real Madrid dan Barcelona. Madrid sebenarnya telah menjadi salah satu kandidat untuk merekrut Haaland sebelum pindah ke City.

Hingga kini Haaland masih terus dikaitkan dengan Real Madrid, meski kontraknya saat ini di City masih tersisa lebih dari tiga tahun. Juara Liga Premier itu yakin bisa mengamankan kontrak jangka panjang yang baru. The Mirror menambahkan bahwa dia bisa mendapatkan sebanyak 600.000 pounds per minggu dengan kesepakatan yang lebih baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesepakatan Baru di City Tak Sesuai Harapan

Meski Haaland sebelumnya telah berbicara positif tentang masa kerjanya di City, namun komentar dia baru-baru ini menunjukkan bahwa kesepakatan baru tidak berjalan sesuai harapan.

"Saya sangat senang, terutama dengan orang-orang di sekitar saya. Manajer, direktur, dewan, saya sangat senang, saya harus mengatakannya," kata Haaland saat ditanya tentang masa depannya di City.

"Saya mengatakan ini sekarang, ini mungkin akan menjadi berita utama yang besar, besok Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tetapi saya senang. Anda bisa menulis ini, tetapi Anda juga harus menulis semua yang saya katakan sebelumnya. Saya senang."

3 dari 4 halaman

Haaland Tegaskan Fokus pada Pertandingan

Namun, saat disinggung soal prospek penandatanganan kontrak baru di City, Haaland menjawabnya lebih malu-malu.

"Ya, fokus saya sekarang terutama di lapangan, ada banyak pertandingan, dua hari lalu derby, sekarang CL, hari Minggu adalah Liverpool jadi saya pikir saya harus fokus pada hal itu."

4 dari 4 halaman

Guardiola Bantah Haaland Ingin Pindah Klub

Sebelumnya, bos Manchester City Pep Guardiola menampik rumor yang menyebut mesin pencetak golnya Erling Haaland tak bahagia di Etihad dan bakal mencoba pindah ke klub lain lewat bursa transfer mendatang.

Laporan di Spanyol menyebut pesepak bola asal Norwegia kurang puas di klubnya saat ini, sehingga berniat pindah ke luar negeri, dengan Real Madrid menjadi tujuan impian.

"Anda harus bertanya ke media di Madrid, apakah benar dia (Erling Haaland) tidak bahagia. Mungkin mereka punya lebih banyak informasi dibanding kami," ucap Pep Guardiola sembari bergurau, dilansir dari Metro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.