Sukses

Manchester United Dapat Kabar Buruk dari Pemain Incarannya di Awal Maret 2024

Manchester United mendapat kabar kurang menyenangkan dari salah satu pemain yang diincar oleh Erik ten Hag.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United berencana merombak pertahanan di bursa transfer musim panas 2024 nanti. Sayangnya salah satu bek tengah yang sangat diidamkan manajer Erik ten Hag malah memberikan kabar buruk di awal Maret 2024 ini.

Lini belakang MU sangat keropos di musim 2023/2024 ini. Oleh karena itu hanya Lisandro Martinez yang masa depannya masih aman. Empat bek tengah lainnya yakni Jonny Evans, Harry Maguire, Raphael Varane hingga Victor Lindelof terancam didepak akhir musim nanti.

Ten Hag ingin MU membeli bek tengah baru. Bidikan utamanya adalah Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen. Ten Hag sudah mengenal betul De Ligt karena pernah bersama-sama di Ajax Amsterdam. Ten Hag yang mengorbitkan De Ligt.

Matthijs De Ligt masuk radar MU karena kabarnya sedang tidak betah di Munchen. De Ligt mengalami masa suram musim ini sejak Munchen dilatih Thomas Tuchel. Dia baru 10 kali menjadi starter di musim 2023/2024. Tujuh diantaranya baru terjadi tahun 2024 ini saat Kim Min-Jae cuti ikut Piala Asia 2023 bersama Korea Selatan.

Tuchel lebih senang memainkan Kim, Dayot Upamecano dan pemain pinjaman Eric Dier yang baru bergabung Januari lalu dari Tottenham Hotspur. De Ligt jadi pilihan terakhir di pertahanan Munchen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

De Ligt Bantah Ingin Pindah

De Ligt pun santer diberitakan ingin pindah klub di musim panas 2024 nanti. MU menjadi kandidat terkuat klub baru De Ligt. Faktor Ten Hag membuat Setan Merah diunggulkan. De Ligt juga diduga ingin menjajal kerasnya Premier League.

Namun kabar kepindahan De Ligt ini langsung disangkal sang pemain. Seperti diwartakann Fabrizio Romano, De Ligt menyatakan masih betah di Munchen dan belum punya pikiran untuk berganti klub dalam waktu dekat.

3 dari 4 halaman

De Ligt Siap Berjuang di MU

De Ligt siap memperjuangkan tempat di tim utama Munchen. Dia merasa fisiknya sudah membaik sehingga siap merebut posisi sebagai starter lagi.

"Saya tidak memikirkan hal itu sekarang. Saya sangat bahagia di Bayern Munich. Tentu saja saya belum menjalani musim yang mudah sejauh ini. Saya sempat mengalami cedera dalam waktu yang lama. Namun saat ini saya merasa baik dan bugar, saya ingin bermain," ujar De Ligt.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini