Sukses

Top 3 Berita Bola: Tekuk Manchester United, Manchester City Tempel Ketat Liverpool

Berbeda dengan Manchester City, Manchester United makin sulit memburu tiket Liga Champions musim depan, karena tertinggal 11 angka di belakang Aston Villa.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City berhasil mengalahkan rival sekota Manchester United 3-1 pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Etihad, Senin lalu (4/3/2024). Padahal, City sempat tertinggal lebih dahulu sebelum akhirnya bangkit dan memenangkan laga.

Kemenangan ini membantu Manchester City menjaga jarak defisit satu angka dari pimpinan klasemen Liverpool. Sementara MU makin sulit memburu tiket Liga Champions musim depan. Mereka kini tertinggal 11 angka di belakang penghuni urutan empat Aston Villa.

Seperti sudah diduga, Manchester City menguasai bola sejak laga dimulai. Namun, justru Setan Merah yang mencetak gol terlebih dahulu. Melalui serangan balik, Marcus Rashford melepas tendangan keras dari jarak jauh untuk membawa timnya memimpin.

Tuan rumah merespon dan mendapat dua peluang melalui Phil Foden. Meski begitu, usahanya sukses dimentahkan kiper Andre Onana.

Begitu pula tendangan Rodri yang ditepis penjaga gawang asal Kamerun tersebut. Sementara Erling Haaland gagal memasukkan bola dari jarak dekat dan meski tidak terjaga.

Simak top 3 berita bola terpopuler Liputan6.com dalam kurun waktu 24 jam terakhir pada halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Hasil Liga Inggris: Sempat Tertinggal, Manchester City Permalukan Manchester United

Manchester City bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan rival sekota Manchester United 3-1 pada persaingan Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Etihad, Senin (4/3/2024) dini hari WIB.

Hasil ini membantu Man City menjaga jarak defisit satu angka dari pimpinan klasemen Liverpool. Sementara MU makin sulit memburu tiket Liga Champions musim depan. Mereka kini tertinggal 11 angka di belakang penghuni urutan empat Aston Villa.

Seperti sudah diduga, Manchester City menguasai bola sejak laga dimulai. Namun, justru Setan Merah yang mencetak gol terlebih dahulu. Melalui serangan balik, Marcus Rashford melepas tendangan keras dari jarak jauh untuk membawa timnya memimpin.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Hajar Manchester United 3-1, Manchester City Ukir Sejarah Baru

Manchester City meraih kemenangan pada Derby Manchester edisi ke-192. Pada Minggu (3/3/2024) malam WIB, City menghajar Manchester United 3-1 di Stadion Etihad berkat kegemilangan seorang Phil Foden.

City memulai laga dengan buruk. Pertandingan baru berjalan delapan menit MU bisa mencuri gol lewat aksi menawan Marcus Rashford. Pemuda Inggris itu melepaskan tendangan geledek dari jarak 25 yard.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Casemiro Dorong Pemilik Manchester United Tiru Manchester City untuk Bangkit Kembali

Gelandang Manchester United, Casemiro, mendorong pemilik minoritas baru klub Sir Jim Ratcliffe untuk mengadopsi Manchester City sebagai model dalam upaya mereka memulihkan kejayaan tim dan kembali bersaing di puncak sepak bola Inggris.

MU baru saja menelan kekalahan 1-3 ketika dijamu Manchester City pada lanjutan Liga Inggris yang berlangsung Minggu (3/3/2024) malam WIB. Dalam pertandingan di Stadion Etihad, MU sempat unggul lebih dulu di menit delapan melalui Marcus Rashford.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.