Sukses

Casemiro Dorong Pemilik Manchester United Tiru Manchester City untuk Bangkit Kembali

Manchester United kembali telan kekalahan, kali ini harus tunduk dengan rival sekota Manchester City. Gelandang MU, Casemiro mengungkapkan bahwa MU harus tiru City.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester United, Casemiro, mendorong pemilik minoritas baru klub Sir Jim Ratcliffe untuk mengadopsi Manchester City sebagai model dalam upaya mereka memulihkan kejayaan tim dan kembali bersaing di puncak sepak bola Inggris.

MU baru saja menelan kekalahan 1-3 ketika dijamu Manchester City pada lanjutan Liga Inggris yang berlangsung Minggu (3/3/2024) malam WIB. Dalam pertandingan di Stadion Etihad, MU sempat unggul lebih dulu di menit delapan melalui Marcus Rashford.

Namun situasi berubah di babak kedua. City bisa membalikkan keadaan lewat dua gol Phil Foden. Pesta The Citizens ditutup oleh Erling Haaland memanfaatkan blunder pemain pengganti Sofyan Amrabat.

Derby Manchester semalam menjadi edisi pertama MU bersama Sir Jim Ratcliffe. Konglomerat Inggris itu mulai memiliki 27,7 persen saham MU sejak malam Natal 2023.

Dalam momen bersejarah pertama sejak Sir Jim Ratcliff resmi memiliki Manchester United, derby melawan Manchester City menjadi pengingat yang menggugah tentang jurang yang memisahkan kedua tim rival tersebut. 

Keberhasilan City ini diharapkan Casemiro bisa ditiru Ratcliffe dalam menangani MU. “Kami punya cermin di sini, yaitu City, dan mereka telah melakukan pekerjaan dengan baik,” jawab Casemiro seusai laga ketika ditanya wartawan terkait Sir Jim Ratcliffe.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Casemiro Minta MU Tiru City

Meskipun sejarah panjang Manchester United membicarakan prestasi luar biasa, Casemiro sadar bahwa saat ini, tim mereka harus menunjukkan performa yang jauh lebih baik untuk dapat bersaing, terutama dengan rival sekota mereka yang mendominasi. "Saat ini, bukan dalam sejarah, sebagaimana sejarah Manchester United berbicara sendiri, namun mereka saat ini adalah tim yang harus dikalahkan. Semua orang ingin mengalahkan City," tambahnya.

City memang sukses besar bersama Sheikh Mansour. Mereka begitu merajai Liga Inggris. The Citizens juga akhirnya bisa menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya.

3 dari 4 halaman

Ratcliff Janji Bawa Kebangkitan bagi MU

Fans MU menaruh harapan besar Ratcliffe akan bisa mengikuti kesuksesan Sheikh Mansour di City. MU sudah menunggu lama untuk bisa berjaya lagi sejak pensiunnya manajer legendaris Sir Alex Ferguson.

Sepeninggal Ferguson, MU tak pernah lagi bisa juara Liga Inggris dan Liga Champions. Mereka hana kebagian gelar kelas dua seperti Piala FA, Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Casemiro, menyambut kedatangan pemilik baru dengan antusiasme. "Tentu saja, ketika orang-orang dari luar datang, yang ingin menambah dan mengembangkan level klub, itu selalu penting," ungkapnya. "Sangat jelas bahwa perusahaan INEOS dan pemilik baru ingin melakukan hal ini. Saya berharap mereka datang dan tumbuh bersama kami, karena penting bagi klub untuk memiliki orang-orang yang ingin berkembang di sini." ungkap Casemiro.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Berita Bola

Video Terkini