Sukses

Hajar Manchester United 3-1, Manchester City Ukir Sejarah Baru

Manchester City dan Rodri menorehkan rekor baru yang luar biasa setelah menang 3-1 atas Manchester United semalam.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City meraih kemenangan pada Derby Manchester edisi ke-192. Pada Minggu (3/3/2024) malam WIB, City menghajar Manchester United 3-1 di Stadion Etihad berkat kegemilangan seorang Phil Foden.

City memulai laga dengan buruk. Pertandingan baru berjalan delapan menit MU bisa mencuri gol lewat aksi menawan Marcus Rashford. Pemuda Inggris itu melepaskan tendangan geledek dari jarak 25 yard.

Keunggulan 1-0 ini bisa dipertahankan MU sampai turun minum berkat kegemilangan kiper Andre Onana yang menepis beberapa peluang emas milik pasukan Josep Guardiola.

City baru bisa membalas gol di awal babak kedua melalui sepakan keras Phil Foden. Kemudian City berbalik unggul di menit 80 lewat gol kedua Foden sebelum Erling Haaland memastikan kemenangan 3-1 berkat golnya di masa injury time.

Hasil ini membuat pasukan Guardiola menorehkan sejarah baru. Untuk pertama kalinya City bisa mengalahkan MU di Derby Manchester dengan kondisi tertinggal lebih dulu di ajang Premier League setelah 28 kali kegagalan.

Biasanya sulit bisa comeback jika tertinggal lebih dulu dari MU, The Citizens mentok cuma imbang. Itu pun cuma tiga kali dengan 25 laga lainnya berujung kekalahan jika sudah tertinggal lebih dulu dari MU pada laga Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekor Dahsyat Rodri

City praktis tidak terkalahkan dalam 19 laga beruntun di berbagai ajang. Mereka juga sudah meraih 55 kemenangan kandang beruntun di berbagai ajang. Ini menjadi catatan terbanyak menyamai pencapaian antara tahun 2012 dan 2014.

Rekor juga ditorehkan pemain City Rodri di laga kontra MU. Pemuda Spanyol itu melewati pencapaian bek Chelsea Ricardo Carvalho sebagai pemain yang mampu tak terkalahkan terbanyak di seluruh kompetisi dengan 59 laga beruntun. Rekor Carvalho sebelumnya 58 kali.

3 dari 4 halaman

Rodri Sudah Setahun Tidak Pernah Kalah di Manchester City

Yang luar biasa dari 59 laga tidak terkalahkan Rodri, 76,3 persen diantaranya berujung kemenangan. Rodri memberikan 45 kemenangan dan 11 kali imbang untuk City di 59 pertandingan terakhirnya.

Sudah setahun Rodri tidak merasakan kekalahan saat diturunkan Josep Guardiola. Terakhir kali pemain 27 tahun itu merasakan kekalahan saat bermain untuk City pada Februari tahun lalu saat dipermalukan Tottenham Hotspur 0-1 di kandang lawan.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.