Sukses

Hasil Liga Inggris: Sempat Tertinggal, Manchester City Permalukan Manchester United

Manchester City bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan rival sekota Manchester United 3-1 pada persaingan Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Etihad, Senin (4/3/2024) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan rival sekota Manchester United 3-1 pada persaingan Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Etihad, Senin (4/3/2024) dini hari WIB.

Hasil ini membantu Man City menjaga jarak defisit satu angka dari pimpinan klasemen Liverpool. Sementara MU makin sulit memburu tiket Liga Champions musim depan. Mereka kini tertinggal 11 angka di belakang penghuni urutan empat Aston Villa.

Jalan Pertandingan Man City vs Man Utd

Seperti sudah diduga, Manchester City menguasai bola sejak laga dimulai. Namun, justru Setan Merah yang mencetak gol terlebih dahulu. Melalui serangan balik, Marcus Rashford melepas tendangan keras dari jarak jauh untuk membawa timnya memimpin.

Tuan rumah merespon dan mendapat dua peluang melalui Phil Foden. Meski begitu, usahanya sukses dimentahkan kiper Andre Onana.

Begitu pula tendangan Rodri yang ditepis penjaga gawang asal Kamerun tersebut. Sementara Erling Haaland gagal memasukkan bola dari jarak dekat dan meski tidak terjaga.

Di sisi lain, MU juga memiliki kans memperbesar keunggulan, seluruhnya didapat Rashford. Tapi tidak ada gol tercipta di babak pertama City vs MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua dan Susunan Pemain City vs MU

Onana kembali beraksi di awal babak kedua. Namun, dia tidak kuasa mencegah tendangan Foden ke tiang jauh pada menit ke-56.

Gol penyeimbang kedudukan menambah semangat Man City. Pelatih Pep Guardiola memasukkan Julian Alvarez sebagai pengganti Jeremy Doku. Setelah mengurung pertahanan tim tamu, The Citizens akhirnya mencetak gol kedua. Foden kembali mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-80.

Manchester City terus menekan walau sudah memimpin. Setelah tendangan Kevin De Bruyne melenceng, Sofyan Amrabat kehilangan bola di pertahanan sendiri yang berbuah gol Haaland pada menit ke-90+1.

De Bruyne dan kawan-kawan pun bisa tenang di sisa waktu untuk memastikan kemenangan. 

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Dias, Ake; Rodri; De Bruyne, Bernardo; Foden, Haaland, Doku

Manchester United: Onana; Dalot, Varane, Evans, Lindelof; Casemiro; Fernandes, McTominay, Mainoo, Garnacho; Rashford

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Liga Inggris Pekan Ini

Sabtu, 2 Maret 2024

Newcastle vs Wolverhampton: 3-0

Tottenham vs Crystal Palace: 3-1

Nottingham Forest vs Liverpool: 0-1

Brentford vs Chelsea: 2-2

Everton vs West Ham: 1-3

Fulham vs Brighton: 3-0

Minggu, 3 Market 2024

Luton Town vs Aston Villa: 2-3

Burnley vs Bournemouth: 0-2

Manchester City vs Manchester United: 3-1

Selasa, 5 Maret 2024

03.00 WIB: Sheffield United vs Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.