Sukses

Manchester United dan Arsenal Kecele, Pemain Incarannya Ngaku Masih Betah Tinggal di Klubnya

Muncul kabar Matthijs de Ligt ingin pindah ke Liga Inggris setelah Arsenal serta Manchester United disebut sedang memantau situasinya.

Liputan6.com, Jakarta Bek Bayern Munchen Matthijs de Ligt menolak kabar bahwa dia sedang mencari jalan keluar dari Allianz Arena tahun ini. De Ligt disebut-sebut tengah jadi bidikan Arsenal dan Manchester United.

Mantan pemain Ajax dan Juventus ini tengah menjalani masa-masa sulit di bawah asuhan Thomas Tuchel pada musim 2023-24. Dia hanya bermain 19 kali di semua kompetisi.

Tujuh dari 10 penampilan De Ligt di Bundesliga musim ini terjadi sejak pergantian tahun. Dia dicoret oleh Tuchel saat mereka kalah 3-0 dari pemimpin liga Bayer Leverkusen pada 10 Februari lalu.

Di sisi lain pemain lain seperti Dayot Upamecano, Kim Min-jae dan pemain pinjaman Tottenham Hotspur Eric Dier - yang kini dipastikan bertahan untuk satu musim lagi - semuanya disukai di BayArena.

De Ligt mengatakan setelah pertandingan bahwa absennya dia tidak ada hubungannya dengan kurangnya kebugaran. Juga saat dia diabaikan untuk mendapatkan tempat di starting XI untuk kekalahan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Bayern dari Lazio bulan lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diincar Manchester United dan Arsenal

Di tengah rumor bahwa hubungannya dengan Tuchel menjadi tegang, ada laporan yang mengklaim bahwa pemain berusia 24 tahun itu terbuka untuk pindah ke Liga Premier, dan Arsenal serta Manchester United sedang memantau situasinya.

Setan Merah bisa kehilangan Raphael Varane dan Jonny Evans di akhir musim. Sedangkan, Arsenal kekurangan pelapis untuk William Saliba dan Gabriel Magalhaes dan Jakub Kiwior dikaitkan dengan kembalinya ke Serie A.

Namun, saat diwawancara wartawan menjelang leg kedua Liga Champions melawan Lazio – dimana dia akan menjadi starter karena skorsing Upamecano – De Ligt menegaskan bahwa ia masih tetap sangat bahagia di Munchen dan merasa kuat setelah masalah kebugarannya.

3 dari 4 halaman

De Ligt Ngaku Masih Bahagia Bersama Munchen

Ketika ditanya tentang spekulasi transfer – seperti dikutip oleh Fabrizio Romano – pemain internasional Belanda itu berkata: “Saya tidak memikirkan hal itu sekarang. Saya sangat bahagia di Bayern Munchen," ujarnya.

"Tentu saja saya belum menjalani musim yang mudah sejauh ini. Saya sempat mengalami cedera dalam waktu yang lama. Namun saat ini saya merasa baik dan bugar, saya ingin bermain."

4 dari 4 halaman

Munchen Alami Masalah Serius di Bundesliga

De Ligt masih terikat kontrak di Allianz Arena untuk tiga musim lagi. Dia tidak akan dijual dengan harga murah musim panas ini, setelah tiba dengan kesepakatan 57,3 juta pounds dari Juventus pada tahun 2022.

Bek tengah ini telah mencatatkan lima gol dan satu assist dalam 62 pertandingan untuk juara Bundesliga di semua turnamen, memenangkan gelar papan atas dan Piala Super Jerman selama musim debutnya.

Namun, Bayern menghadapi risiko serius untuk mengalami musim tanpa trofi untuk pertama kalinya sejak musim 2011-12, karena mereka tertinggal 10 poin dari Leverkusen di puncak klasemen Bundesliga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.