Sukses

Prediksi Liga Italia Lazio vs AC Milan: Misi Mencari Konsistensi

Lazio akan menjamu AC Milan di pekan 27 Liga Italia. Kedua tim sama-sama tidak konsisten permainannya dalam lima laga terakhir.

Liputan6.com, Jakarta- Super big match akan tersaji di Liga Italia pekan 27. Lazio menjamu AC Milan di Stadion Olimpico pada Sabtu (2/3/2024) dini hari WIB. Kedua tim akan berusaha mencari konsistensi di laga kali ini.

Performa Lazio dan AC Milan sama-sama tidak stabil. Namun Milan sedikit lebih beruntung. Mereka mampu berada di urutan tiga klasemen Liga Italia dengan 53 poin. Sedangkan Lazio terpuruk di urutan delapan karena baru mendapat 40 angka.

Namun dalam lima laga terakhir kedua tim sama-sama tidak konsisten. Milan menang dua kali, imbang sekali dan kalah dua kali. Dalam tiga laga terakhir bahkan Milan tak pernah menang. Sedangkan Lazio menang tiga kali dan keok dua kali.

Pada laga terakhirnya kedua tim sama-sama tidak bisa menang. Lazio dikalahkan tuan rumah Fiorentina 1-2. Sedangkan AC Milan harus puas berbagi angka dengan tamunya Atalanta setelah bermain imbang 1-1.

Lazio kemungkinan akan menyimpan kekuatan di laga ini. Pelatih Maurizio Sarri harus merotasi tim karena pertengahan pekan depan ditunggu laga besar di Liga Champions melawan Bayern Munchen. Pada leg pertama Lazio menang 1-0 di kandang sendiri.

Pertandingan melawan Munchen menjadi salah satu laga terbesar Lazio musim ini sehingga Sarri akan menyiapkan tim sebaik-baiknya. Peluang menembus perempat final juga cukup besar dengan keunggulan 1-0. Terlebih performa Munchen lagi loyo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

AC Milan Kalah 0-3 dari Lazio di Duel Terakhir

Sedangkan AC Milan masih bisa main full team karena waktu yang lebih panjang sebelum turun di Liga Europa menjamu Slavia Praha di kandang sendiri.

Milan mampu mengalahkan Lazio dalam dua pertemuan terakhir dengan skor identik 2-0. Tapi kedua kemenangan tersebut terjadi di kandang sendiri. Sedangkan kunjungan terakhirnya ke Olimpico berujung kekalahan tragis 0-4.

Masalah kebugaran jadi pekerjaan rumah bagi Lazio. Sarri tak bisa menurunkan Patric dan Nicolo Rovella yang merupakan tulang punggung tim musim ini akibat sedang cedera. Untungnya Mattia Zaccagni sudah bisa dimainkan lagi.

Di sisi lain, AC Milan justru mulai bisa memainkan pemain-pemain kuncinya yang telah sembuh dari cedera seperti Pierre Kalulu, David Calabria dan Fikayo Tomori. Hanya Luka Jovic saja yang masih absen akibat terkena kartu merah di laga kontra Monza dua pekan lalu.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Lazio vs AC Milan

Lazio: Provedel, Lazzari, Casale, Romagnoli, Hysaj; Guendouzi, Cataldi, Luis Alberto; Isaksen, Immobile, Felipe Anderson

AC Milan: Maignan; Florenzi, Thiaw, Gabbia, Hernandez; Reijnders, Bennacer, Loftus-Cheek; Pulisic, Giroud, Rafael Leao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini