Sukses

Hasil Piala FA: Manchester United dan Liverpool ke Perempat Final, Chelsea Susah Payah Tekuk Leeds

Manchester United, Liverpool dan Chelsea melangkah ke perempat final usai mengalahkan lawannya masing-masing pada putaran kelima Piala FA 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea harus berjuang keras hingga menit akhir sebelum berhasil mengalahkan Leeds United pada pertandingan putaran kelima Piala FA 2023/2024 di Stadion Stamford Bridge, Kamis dini hari WIB (29/2/2024). The Blues menang tipis 3-2 dan berhak lolos ke perempat final.

Tiga gol kemenangan Chelsea dilesakkan Nicolas Jackson, Mykhailo Mudryk dan Conor Gallagher. Sedangkan dua gol balasan Leeds diborong Mateo Joseph.

Pada saat bersamaan Manchester United yang bertandang ke markas Nottingham Forest juga harus bersusah payah sebelum menang tipis 1-0 di laga Piala FA di The City Ground, dini hari tadi. Casemiro tampil sebagai pahlawan kemenangan untuk Setan Merah.

Di laga Piala FA lainnya Liverpool juga menang 3-0 saat menjamu Southampton di Stadion Anfield dini hari tadi. Tiga gol Liverpool dicetak Lewis Koumas dan dua lainnya dibuat Jayden Danns.

Pertandingan Chelsea kontra Leeds berjalan sengit, kedua tim saling bertukar serangan sejak menit awal. Tim tamu unggul lebih dahulu melalui tendangan Mateo Joseph.

Namun, Chelsea segera membalas melalui tembakan Jackson. Bahkan, The Blues berbalik memimpin pada menit ke-37 lewat gol yang disumbangkan Mykhailo Mudryk.

Tapi, Leeds mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan Joseph. Hingga akhirnya Chelsea kembali mencatatkan keunggulan pada detik-detik melalui tembakan Gallagher.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Casemiro Jadi Pahlawan Kemenangan MU

Manchester United harus berjuang hingga menit-menit akhir pertandingan untuk memastikan kemenangan atas Nottingham Forest. Sebenarnya, mereka beberapa kali mendapat peluang melalui Antony dan Scott Mc Tominay.

Namun, Nottingham juga berulangkali menciptakan peluang berbahaya, di antaranya melalui Taiwo Awoniyi serta tendangan keras Origi.

Saat laga memasuki menit akhir, tendangan bebas Fernandes disundul tipis Casemiro. Skor berubah menjadi 1-0 dan Man United dipastikan melangkah ke babak perempat final Piala FA.

3 dari 3 halaman

Kalahkan Southampton, Liverpool Jumpa MU

Di laga Liverpool kontra Southampton, meski menguasai jalannya permainan, tim asuhan Jurgen Klopp baru bisa membuka keunggulan di menit ke-44 melalui tembakan Lewis Koumas.

Liverpool menambah keunggulan di menit ke-73 lewat yang baru masuk di babak kedua Jayden Danns. Saat memasuki 10 menit akhir laga Danns mencetak gol kedua.

Liverpool pun lolos ke perempat final Piala FA untuk menghadapi Manchester United yang sukses mengalahkan Nottingham Forest 1-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Piala FA 2023/2024

  • Leeds