Sukses

Manchester United Terancam Gigit Jari, Pemain Incarannya Malah Diberi Kontrak Baru

Manajer Manchester United mengakui bahwa dia ingin merekrut penyerang baru pada bulan Januari, tapi posisi FFP klub mencegahnya melakukan hal tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United diduga mendapat pukulan telak terkait minat mereka terhadap penyerang Bayern Munchen Mathys Tel. Klub pemilik pemain incarannya diperkirakan akan diperpanjang kontraknya.

Musim panas lalu, Manchester United membuat keputusan untuk mengeluarkan banyak uang untuk memenangkan perlombaan untuk Rasmus Hojlund. Dan, terbukti pemain muda Denmark menjadi tambahan yang cerdas untuk skuad Erik ten Hag.

Namun, dengan Sir Jim Ratcliffe sebagai kepala operasional sepak bola, ada keinginan untuk menghadirkan lebih banyak persaingan untuk mantan pemain Atalanta BC itu. Karena Anthony Martial diperkirakan akan pergi dengan status bebas transfer.

Ten Hag baru-baru ini mengakui bahwa dia ingin merekrut penyerang baru pada bulan Januari. Tapi, posisi FFP klub mencegahnya melakukan hal tersebut.

Masalah seperti itu akan tetap ada di jendela transfer musim panas. Lantaran itulah Manchester United dilaporkan mempertimbangkan penjualan sebanyak 11 pemain untuk menghasilkan dana yang signifikan untuk wajah-wajah baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Manfaatkan Situasi Tel di Munchen

Tel adalah nama yang banyak disebut-sebut sebagai pemain yang bisa diincar United karena minimnya penampilan starternya untuk Bayern sejak kedatangannya.

Meskipun pemain berusia 18 tahun ini telah mencatatkan 57 penampilan di semua kompetisi, dia hanya satu kali menjadi starter di Bundesliga dan lima kali tampil di turnamen lainnya.

3 dari 4 halaman

Terganggu dengan Kedatangan Harry Kane

Ada kekhawatiran dari pihak Tel dan perwakilannya bahwa perkembangannya menjadi penyerang kelas dunia akan terpengaruh. Ini lantaran Harry Kane jelas masih menjadi pilihan pertama di Allianz Arena.

Meski begitu, menurut pakar transfer Fabrizio Romano, pembicaraan positif telah terjalin antara agen Gadiri Camara dan direktur Bayern Christoph Freund.

4 dari 4 halaman

Pemain Penting, Munchen Keberatan Melepas Tel

Romano mengatakan bahwa Bayern telah mengindikasikan kepada Camara bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk berpisah dengan remaja tersebut dan melihatnya sebagai bagian penting dari proyek masa depan mereka.

Tel saat ini sedang mencari manajer Thomas Tuchel yang akan meninggalkan klub pada akhir musim, saat ini tidak jelas siapa yang akan menggantikannya sebagai pelatih.

Bayern dikatakan terbuka untuk menyetujui kontrak baru dengan Tel dalam upaya untuk menunjukkan komitmen mereka kepadanya, meski kontraknya saat ini berlaku hingga 2027.

Meski hanya tampil satu kali sebagai starter dan 25 pertandingan pengganti di pertandingan Bundesliga dan Liga Champions selama 2023-24, Tel masih mencetak lima gol dan empat assist dari 526 menit bermain sepak bola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.