Sukses

Cetak 5 Gol ke Gawang Luton, Erling Haaland Ikuti Jejak Legenda Manchester United

Haaland sukses membuat lima gol di Piala FA tadi malam ketika Manchester City melawan Luton Town.

Liputan6.com, Jakarta- Penyerang Erling Haaland kembali menjadi pahlawan Manchester City. Pada putaran kelima Piala FA 2023/2024, Haaland mencetak lima gol ke gawang Luton Town sehingga The Citizens menang telak 6-2 di Stadion Kenilworth Road pada Rabu (28/2/2024) dini hari WIB.

Haaland begitu dominan saat menghadapi Luton. Di babak pertama saja eks pemain Borussia Dortmund itu sudah mencetak hat-trick. Tiga gol pertama dibuat dalam kurun 40 menit berkat assists dari gelandang serang Kevin de Bruyne.

Di babak kedua Haaland menambah dua gol lagi. Ini menjadi kali kedua Haaland membuat lima gol dalam satu pertandingan bersama Manchester City. Yang pertama terjadi tahun lalu di Liga Champions kala City melawan Red Bull Leipzig.

Keberhasilan membuat lima gol ini membuat Haaland sejajar dengan legenda Manchester United George Best. Haaland menjadi pemain pertama yang bisa melesakkan setidaknya lima gol di Piala FA sejak Best melakukannya di tahun 1970.

Best ketika itu mencetak enam gol saat MU melawan Northampton Town di tahun 1970. Haaland juga mengikuti jejak dua legenda City yang mampu membuat lima gol dalam satu laga Piala FA yakni Frank Roberts dan Bobby Marshall.

Sepanjang karier profesionalnya, Haaland sudah 20 kali membuat hat-trick. Di City sendiri, Haaland sudah delapan kali trigol. Tapi baru kali ini Haaland membuat hat-trick di laga tandang bersama City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Catatan Gol Dahsyat Milik Haaland

Torehan lima gol ini juga membuat catatan mencetak gol Haaland bersama City semakin dahsyat. Pria 23 tahun itu menghasilkan 79 gol dari 83 pertandingan sejak dibeli pada musim panas 2022.

Di musim 2023/2024 ini Haaland telah menghasilkan 27 gol dari 30 pertandingan di berbagai ajang yang diikuti City.

3 dari 4 halaman

Modal Bagus Haaland Jelang Lawan Manchester United

Lima gol ke gawang Luton ini akan meningkatkan kepercayaan diri Haaland jelang laga besar melawan Manchester United akhir pekan nanti di arena Liga Inggris. Haaland kebetulan punya catatan bagus bila menghadapi MU.

Haaland sudah lima kali menjebol gawang MU dalam tiga pertandingan Liga Inggris bersama City.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini