Sukses

Manchester United Ingin Berpisah dengan Pemain Pinggiran, Nama Van de Beek dan Pellistri Jadi Sorotan

Kurangnya performa dan cedera membuat Van de Beek hanya tampil 62 kali di semua kompetisi bersama Manchester United, dengan hanya mencetak dua gol.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dilaporkan akan mendorong penjualan Donny van de Beek dan Facundo Pellistri selama jendela transfer musim panas. Performa mereka yang menurun membuat klub berniat menjualnya.

Ketika keduanya dikontrak pada tahun 2020, ekspektasinya adalah bahwa Van de Beek dan Pellistri akan mendapat tempat di tim utama, baik saat ini atau di masa depan, di Old Trafford.

Namun, ternyata sebaliknya tidak satu pun dari keduanya mampu memberikan dampak yang berkelanjutan, terutama Van de Beek yang berharga sekitar 39 juta pounds ketika ia tiba dari Ajax.

Kurangnya performa dan cedera membuat Van de Beek hanya tampil 62 kali di semua kompetisi, dengan hanya mencetak dua gol dan dua assist selama periode tersebut.

Sementara itu, Pellistri tidak pernah mendapat periode berkelanjutan di tim senior, hanya tampil 24 kali dan malah menghabiskan masa pinjaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Ingin Ganti Rugi dari Pembelian Van de Beek

Menurut Football Insider, United siap menguangkan kedua pemain tersebut, meski disebutkan bahwa penilaian mereka harus dipenuhi.

Apa yang diharapkan United untuk mendapatkan ganti rugi atas Van de Beek masih belum jelas, namun klub pinjaman saat ini Eintracht Frankfurt diduga memiliki opsi untuk mengamankan jasanya secara permanen dengan biaya yang bisa mencapai di bawah 12 juta pounds.

Van de Beek setidaknya telah diberi peluang oleh tim Jerman, total empat kali menjadi starter dan satu kali tampil sebagai pemain pengganti di Bundesliga. Namun, pemain berusia 26 tahun itu tidak menghabiskan lebih dari 67 menit di lapangan dalam satu pertandingan.

Dia juga tidak dipilih ketika Dino Toppmoller melakukan perubahan pada skuad yang berlaga di Liga Konferensi Europa, sehingga meninggalkan Van de Beek dengan banyak hal yang harus dibuktikan untuk mendapatkan peralihan penuh waktu.

3 dari 4 halaman

Pellistri Takkan Kekurangan Tawaran dari Klub Lain

Adapun Pellistri, ia menikmati lebih banyak kesuksesan selama masa pinjamannya bersama Granada. Tampil total tiga kali sebagai starter dan menyumbangkan satu gol serta satu assist saat bermain imbang 3-3 di markas Barcelona.

Jika ia terus tampil mengesankan, pemain internasional Uruguay itu tidak akan kekurangan tawaran di akhir musim, ketika kontraknya tersisa satu tahun.

4 dari 4 halaman

Manchester United Berencana Lepas 11 Pemain

Manchester United sangat ingin berpisah dengan sebanyak mungkin pemain pinggiran karena mereka merencanakan pembangunan kembali di bawah kepemimpinan pemilik minoritas Sir Jim Ratcliffe, yang bertanggung jawab atas operasional sepak bola.

Ada dugaan bahwa United mungkin akan melepas sebanyak 11 pemain di musim panas, sebagai konsekuensi dari beberapa nama besar yang memiliki sisa kontrak kurang dari 18 bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.