Sukses

Inter Milan Pelit, Manchester United Siap Telikung demi Gaet Bek Belanda

Manchester United mendapat kabar gembira dalam usaha menambah kualitas skuad. Mereka jadi klub terdepan dalam mendapatkan tanda tangan bek kanan Inter Milan Denzel Dumfries.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mendapat kabar gembira dalam usaha menambah kualitas skuad. Mereka jadi klub terdepan dalam mendapatkan tanda tangan bek kanan Inter Milan Denzel Dumfries.

MU sebelumnya selalu dikaitkan dengan pemain asal Belanda itu pada dua bursa transfer terakhir. Setan Merah bahkan dikabarkan menawarkan Aaron Wan-Bissaka sebagai alat barter pada Januari 2024.

Kedua klub tidak mencapai kesepakatan. Namun, kans Dumfries berganti seragam akhir musim ini tetap besar. Tuttosport melaporkan, mantan pemain Ajax Amsterdam itu menjadi satu-satunya pemain tim utama yang masuk daftar jual Inter Milan.

Sebab, Dumfries meminta upah lima juta euro per musim untuk memperpanjang kontrak yang habis pada 2025. Manajemen I Nerazzurri enggan menuruti permohonan yang dianggap terlalu besar tersebut.

Ketimbang kehilangan Denzel Dumfries secara cuma-cuma tahun depan, maka Inter Milan akan menjualnya di akhir musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Stok Bek Kanan Manchester United

MU sebenarnya memiliki dua pemain yang memiliki posisi sama seperti Dumfries. Selain Wan-Bissaka, ada penggawa asal Portugal Diogo Dalot.

Namun, keduanya gagal meyakinkan manajer Erik ten Hag untuk layak menjadi andalan di masa depan. Ten Hag bahkan sempat melakukan rotasi di antara mereka.

Dumfries dipercaya bisa mengatasi masalah MU tersebut dengan kualitasnya sebagai pemain inti di Inter Milan plus Timnas Belanda. Ten Hag juga sudah mengerti kapasitas Dumfries karena kerap merepotkan saat mengasuh Ajax Amsterdam, saat Dumfries masih membela PSV Eindhoven.

3 dari 3 halaman

Manchester United Rombak Pertahanan

MU dilaporkan bakal merombak skuad pada musim panas mendatang. Selain Wan-Bissaka, ada 10 peman lain yang masuk daftar jual yakni Victor Lindelof, Christian Eriksen, Casemiro, Harry Maguire, Scott McTominay, Jadon Sancho, Donny van de Beek, Facundo Pellistri, dan Brandon Williams.

Sementara kontrak Raphael Varane dan Anthony Martial yang habis di akhir musim tidak akan diperpanjang.

Investor minoritas baru MU Sir Jim Ratcliffe ingin mendongkrak kualitas tim dalam upaya mengembalikan masa kejayaan klub, yang terakhir kali menjadi juara Inggris pada 2013.

Selain pemain, Ratcliffe juga membenahi manajemen MU. Omar Berrada baru saja didaulat menjadi CEO menggantikan Richard Arnold. Selanjutnya MU melirik Dan Ashworth untuk menjadi direktur olahraga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Denzel Dumfries adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain untuk PSV Eindhoven di Eredivisie.
    Denzel Dumfries adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain untuk PSV Eindhoven di Eredivisie.

    Denzel Dumfries

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Berita Bola

Video Terkini