Sukses

ONE 166 Digelar di Qatar, Hadirkan 3 Kejuaraan Dunia

ONE 166 menandai ONE Championship mulai melebarkan sayap dengan menggelar event perdana di Qatar.

Liputan6.com, Jakarta ONE Championship akan segera menggelar event akbar ONE 166: Qatar pada 1 Maret 2024. Bakal tersaji tiga Kejuaraan Dunia MMA lintas kelas berat serta 7 laga eksplosif bertabur striker dan grappler terbaik dunia.

ONE 166 menandai ONE Championship mulai melebarkan sayap dengan menggelar event perdana di Qatar. Lusail Sports Arena pun akan jadi saksi dari event bersejarah itu. Sebelumnya ONE 165 digelar di Jepang pada Januari lalu.

Event itu pun dipuncaki dengan Kejuaraan Dunia ONE Middleweight antara Reinier de Ridder dan Anatoly Malykhin II. Setelah kemenangan spektakuler di pertemuan pertama pada akhir 2022 lalu, mata sang raksasa Rusia tertuju pada sabuk ketiga yang dipegang sang grappler Belanda.

Namun, "The Dutch Knight" tak akan menyerahkan sabuk terakhir miliknya secara cuma-cuma tanpa perlawanan. Ia pun akan kembali dengan versi dirinya yang lebih berbahaya untuk balas dendam sekaligus memberi kekalahan pertama untuk Malykhin.

Di laga pendukung utama, Tang Kai selaku sang penguasa kelas bulu MMA akan menyatukan sabuk emas dengan sabuk interim milik Thanh Le dalam pertemuan kedua. Laga ini pun terhelat setelah sempat tertunda lama akibat cedera yang dialami sang striker China.

Tang akan menunjukkan lagi perihal siapa yang lebih baik di antara keduanya. Sementara Le akan sangat berdeterminasi untuk kembali merebut sabuk emas yang pernah dipegangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jarred Brooks vs Joshua Pacio

Di kelas jerami, Jarred Brooks akan kembali bertemu dengan Joshua Pacio untuk memperebutkan sabuk MMA. Keduanya pun sangat berambisi untuk menuntaskan rivalitas yang tercipta, walau sang bintang Amerika unggul poin 1-0 atas sang striker Filipina.

Selain itu, ONE 166: Qatar juga memanjakan para fans tarung dengan bintang terbaik di kawasan Timur Tengah. Di kelas berat, superstar Iran Amir Aliakbari akan kembali untuk melawan mantan Juara Dunia Arjan Bhullar.

Event itu juga akan menampilkan superstar Arab Saudi, Zuhayr Al-Qahtani yang berhadapan dengan striker veteran Mehdi Zatout dalam format tinju. Walau sempat pensiun dari olahraga yang membesarkan namanya, Zatout berkeinginan untuk menjajal "sweet science" yang jadi salah satu kecintaannya.

Masih dari kawasan, Juara ADCC asal Yaman, Osamah Almarwai, juga akan unjuk kebolehan melawan penantang sabuk emas Cleber Sousa. Laga ini pun berpotensi melahirkan penantang berikutnya untuk Mikey Musumeci di masa depan.

Namun, laga Kejuaraan Dunia MMA kelas atom serta submission grappling di kelas welter juga dijadwalkan ulang untuk event ONE Championship berikutnya. Hanya hal itu tak mengurangi keseruan dari ONE 166: Qatar.

3 dari 3 halaman

Jadwal Lengkap ONE 166

- Reinier de Ridder vs Anatoly Malykhin (Kejuaraan Dunia ONE Middleweight MMA)

- Tang Kai vs Thanh Le (Penyatuan Gelar Juara Dunia ONE Featherweight MMA)

- Jarred Brooks vs Joshua Pacio (Kejuaraan Dunia ONE Strawweight MMA)

- Arjan Bhullar vs Amir Aliakbari (MMA - Heavyweight)

- Zuhayr Al-Qahtani vs Mehdi Zatout (Tinju - Catchweight 66,6 Kg)

- Osamah Almarwai vs Cleber Sousa (Submission grappling - Flyweight)

- Zafer Sayik vs Vladimir Kuzmin (Muay Thai - Catchweight 67 Kg)

- Zakaria El Jamari vs Ali Saldoev (MMA - Flyweight)

- Shinji Suzuki vs Han Zi Hao (Muay Thai - Bantamweight)

- Keito Yamakita vs Jeremy Miado (MMA - Strawweight)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • ONE Championship adalah properti media olahraga terbesar dalam sejarah Asia. Berkantor pusat di Singapura, organisasi seni bela diri campura

    One Championships

  • ONE 166