Sukses

Kualifikasi Piala Asia Bola Basket 2025: Indonesia Dilumat Australia 51-106

Indonesia tak kuasa membendung Australia pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia Bola Basket 2025.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas basket Indonesia kembali menelan kekalahan pada laga Grup A Kualifikasi Piala Asia Bola Basket 2025. Menjamu Australia, Indonesia dilumat 51-106 di Indonesia Arena, Minggu (25/2/2024) malam WIB. 

Indonesia mencetak angka pertama di laga ini melalui jumper dari Lester Prosper. Namun setelah itu Australia menguasai permainan. Drive-drive dan tembakan tiga angka membuat Australia menjauh. 

Kuarter pertama ditutup dengan selisih 10 angka untuk Australia 22-12 setelah Taran Amstrong melesakkan lay-up ketika tersisa delapan detik.

Pada kuarter dua, Australia makin nyaman dan terus memperlebar keunggulan. Indonesia memelihara asa di pertengahan kuarter dua saat Lester Prosper membuat four point play. Keunggulan Australia terpangkas menjadi sembilan.

Sayangnya momentum itu gagal dimanfaatkan Indonesia. Australia kembali menjauh. Lay-up Nick Kay di akhir kuarter dua menutup paruh pertama untuk Australia 49-33.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terpuruk di Paruh Kedua

Memasuki kuarter tiga, Australia semakin sulit terbendung. Poin demi poin dihasilkan tim tamu. Indonesia sendiri begitu kesulitan mencetak poin. Bahkan selama delapan menit lebih Indonesia tidak bisa memasukkan bola.

Kebuntuan Indonesia di kuarter tiga baru terpecahkan pada delapan menit 25 detik lewat lay-up Prosper. Ini menjadu satu-satunya field goal Indonesia di kuarter tiga.

Australia semakin menggila di kuarter empat. Mereka mencetak 35 poin. Sebenarnya Indonesia juga sudah membaik dalam urusan offense dengan menghasilkan 16 angka.

Lester Prosper menjadi pencetak angka terbanyak Indonesia di laga ini dengan 26 poin ditambah delapan rebound. Adapun di Australia, Joshua Bannan finis dengan 17 poin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini