Sukses

Erik ten Hag di Ujung Tanduk, Sir Jim Ratcliffe Kantongi Calon Pelatih Baru Manchester United

Posisi Erik ten Hag berpeluang digusur pada musim panas 2024. Kabar menyebut investor baru Manchester United, Sir Jim Ratcliffe, sudah mengantongi nama kandidat yang ingin didapuk sebagai pelatih baru Setan Merah, yakni Julian Nagelsmann.

Liputan6.com, Jakarta Posisi Erik ten Hag berpeluang digusur pada musim panas 2024. Kabar menyebut investor baru Manchester United, Sir Jim Ratcliffe, sudah mengantongi nama kandidat yang ingin didapuk sebagai pelatih baru Setan Merah.

Seperti diketahui, juru taktik asal Belanda saat ini kembali berada di bawah tekanan. Ten Hag harus menelan pil pahit di pekan ke-26 Liga Inggris 2023/2024, setelah sempat membawa MU selamat dari kekalahan dalam lima laga beruntun di kompetisi yang sama.

Eks pelatih Ajax Amsterdam dipaksa bermain tanpa penyerang andalanya, Rasmus Hojlund, lantaran tengah dilanda cedera. Situasi itu berbuntut pada kekalahan 1-2 Manchester United saat menjamu Fulham di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/2/2024) malam WIB.

Masa depan Erik ten Hag pun mau tak mau jadi perbincangan lagi akibat situasi ini. Pelatih berkepala plontos sebelumnya memang sudah santer dicap gagal menduplikasi performa gemilang kala menjalani musim debut bersama MU.

Di bawah kendali Ten Hag, Setan Merah sudah kehilangan asa mempertahankan gelar Carabao Cup 2023/2024. Manchester United juga tersingkir dari kompetisi Liga Champions dan hanya mampu menduduki peringkat 6 klasemen sementara Premier League dengan perolehan 44 poin dari 26 pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sir Jim Ratcliffe Lirik Julian Nagelsmann

Sir Jim Ratclife kemungkinan tak bakal mau lama-lama berbaik hati membiarkan Erik ten Hag memimpin skuad Manchester United. CEO INEOS berpotensi melucuti pelatih Belanda dari jabatannya pada akhir musim, apabila hasil yang terjadi di pekan ke-26 Liga Inggris terus berulang.

Sejumlah nama sempat dikaitkan dengan lowongan manajer Setan Merah apabila Erik ten Hag hengkang dari Old Trafford. Salah satunya ialah pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel yang diklaim punya ketertarikan berkarier dengan Manchester United.

Walau begitu, Sir Jim Ratciffe rupanya sudah mengantongi sosok lain untuk didapuk sebagai suksesor Ten Hag. Laporan Sports Zone via Football Transfers mengeklaim pendahulu Tuchel di FC Hollywood, Julian Nagelsmann, menjadi nama yang berhasil menarik minat miliarder Inggris.

3 dari 5 halaman

Nagelsmann Target Prioritas Ratcliffe

Adapun Julian Nagelsmann sejatinya belum punya pengalaman melatih klub Liga Inggris. Dia cuma sempat berkeliling di tim-tim negara asalnya, mulai dari TSG Hoffenheim, RB Leipzig, hingga Bayern Munchen.

Kendati begitu, Sir Jim Ratcliffe nampaknya memandang Nagelsmann punya kapabilitas cukup untuk diberi kesempatan menukangi Setan Merah. Laporan yang sama bahkan menyebut Nagelsmann kini dijadikan sebaggai target prioritas oleh CEO INEOS.

4 dari 5 halaman

Kendala Sir Jim Ratcliffe Rekrut Nagelsmann

Sayangnya, ada sedikit kendala yang harus dihadapi investor baru Manchester United dalam misinya merekrut Julian Nagelsmann sebagai suksesor Erik ten Hag di Old Trafford.

Miliarder asal Inggris kemungkinan bakal sulit mengganggu sang pelatih dalam waktu dekat lantaran dia tengah diberi tanggung jawab menukangi Timnas Jerman hingga Euro 2024.

Football Transfers mengungkap, Nagelsmann kemungkinan baru bisa mengambil pekerjaan baru pada pengujung musim panas. Padahal, Manchester United idealnya butuh mendatangkan juru taktik anyar sejak awal pramusim jika mereka memilih memecat Erik ten Hag.

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.