Sukses

Selain Mbappe, Real Madrid Boyong Wonderkid Jerman atas Saran Sponsor Utama

Real Madrid berpeluang mendapatkan dua pemain top sekaligus di bursa transfer musim panas 2024 nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid tak hanya akan merekrut penyerang Paris Saint Germain Kylian Mbappe di bursa transfer musim panas 2024. Los Blancos juga bakal mendatangkan gelandang serang berbakat Florian Wirtz dari Bayer Leverkusen.

Florian Wirtz merupakan wonderkid asal Jerman yang musim ini semakin naik daun. Pemuda 20 tahun itu menjadi salah satu sosok kunci kesuksesan Bayer Leverkusen membuat kejutan dengan memuncaki klasemen Bundesliga.

Leverkusen yang dilatih Xabi Alonso belum pernah kalah di Bundesliga musim 2023/2024. Mereka bahkan kini sudah unggul delapan poin dari juara bertahan Bayern Munchen yang terpuruk di urutan dua.

Media Jerman Bild melaporkan Wirtz kemungkinan besar akan pindah ke Real Madrid musim depan. Transfer Wirtz ini ada campur tangan sponsor utama Real Madrid, Adidas.

Perusahaan apparel asal Jerman itu ingin Wirtz membela klub besar yang disponsorinya. Kebetulan Wirtz kini juga disponsori oleh Adidas. Bantuan akan diberikan agar memuluskan kepindahan Wirtz ke Santiago Bernabeu.

Sebenarnya Wirtz juga diminati raksasa Jerman Bayern Munchen. Die Roten pun disponsori oleh Adidas. Tapi Adidas diklaim lebih suka melihat Wirtz mengenakan seragam Real Madrid karena dianggap lebih menjual.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wirtz Jadi Penerus Modric di Real Madrid

Wirtz diharapkan bisa sesukses pemain Jerman lainnya di Real Madrid yakni Mesut Ozil. Pindah ke Madrid, Wirtz akan menjadi pengganti ideal untuk Luka Modric yang sudah termakan usia.

Biaya perekrutan Wirtz akan sangat mahal. Leverkusen kabarnya cuma mau melepas Wirtz bila mendapat tawaran sekitar 100 sampai 130 juta euro.

3 dari 4 halaman

Duetkan Wirtz dengan Bellingham di Real Madrid

Adidas akan memainkan peran untuk membantu Real Madrid memiliki Wirtz, seperti yang dilakukan saat Jude Bellingham dibeli dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2023.

Duet Bellingham dan Wirtz di lini tengah Real Madrid akan sangat mematikan. Apalagi jika di lini depannya ada Mbappe ditemani Vinicius Junior.

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini