Sukses

Harga Gelandang Bidikan Manchester United Terungkap

Manchester United mengetahui uang yang dibutuhkan untuk merekrut gelandang asal Brasil Ederson.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mengetahui uang yang dibutuhkan untuk merekrut gelandang asal Brasil Ederson. Mereka harus mengajukan penawaran di atas 40 juta euro atau sekitar Rp675 miliar.

La Gazzetta dello Sport melaporkan, Atalanta menetapkan angka tersebut bagi klub peminat Ederson. Selain MU, klub Liga Inggris lain yakni Liverpool Arsenal, Newcastle United, dan Tottenham Hotspur dikabarkan juga menginginkan tanda tangannya.

Atalanta berani menetapkan harga tinggi karena berbagai alasan. Ederson punya banyak pengagum sehingga mereka tidak khawatir kehilangan pembeli.

Selain itu, klub berbasis Bergamo tersebut juga tidak punya kebutuhan mendesak dalam menyeimbangkan keuangan. Kondisi finansial Atalanta sedang baik usai melepas Rasmus Hojlund ke Manchester United musim panas lalu senilai 72 juta euro.

Ederson mendatangkan minat besar dari klub-klub besar Eropa setelah tampil cemerlang sepanjang musim ini bersama Atalanta. Pemain berusia 24 tahun itu sudah 23 kali bermain di Serie A dengan menjaringkan lima gol dan satu assist.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Ederson usai Diminati Manchester United

Ederson sudah tahu dirinya banyak ditaksir klub-klub besar Eropa. Dia mengaku tersanjung merasa permainannya berkembang pesat di Atalanta musim ini sehingga banyak yang tertarik merekrutnya.

“Bagiku lebih baik seperti ini, itu berarti saya melakukan dengan baik dan ada banyak orang yang mengawasiku," katanya

"Itu selalu terjadi pada pasar, tapi yang paling penting adalah tampil baik di Atalanta dan saya melakukannya dengan sangat baik di sini," sambung Ederson seperti dinukil dari Tribal Football.

3 dari 3 halaman

Ederson Gantikan Casemiro di Manchester United

MU membidik Ederson sebagai penerus Casemiro. Setan Merah berniat melepas Casemiro musim panas mendatang karena upahnya sangat tinggi. Fisik dan kontribusi Casemiro juga terlihat menurun di 2023/2024.

Ederson merupakan pengganti ideal. Selain baru berusia 24 tahun, dia juga memiliki tingkat produktivitas lebih tinggi ketimbang Casemiro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini