Sukses

Dan Ashworth Desak Manchester United Rebut Sosok Penting di Chelsea

Ashworth akan segera bergabung bersama Manchester United. Dia meminta MU merekrut sosok penting di belakang layar Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta- Dan Ashworth kabarnya akan segera bergabung bersama Manchester United. Direktur teknik Newcastle United itu sudah memiliki beberapa rencana besar untuk diwujudkan begitu resmi bergabung bersama MU.

Investor baru MU Sir Jim Ratcliffe memang sedang fokus membenahi manajemen klub di sisa musim 2023/2024 ini. Ratcliffe ingin punya jajaran kepengurusan yang solid dan tangguh sehingga MU tak lagi melakukan kesalahan saat membeli pemain.

Gebrakan Ratcliffe diawali dengan menunjuk Omar Berrada sebagai CEO baru. MU juga mencari direktur teknik yang baru. Sosok dirtek ini mengerucut pada Dan Ashworth yang sukses besar bersama Newcastle dalam beberapa musim terakhir.

MU kepincut dengan kecerdikan Ashworth dalam merekrut pemain dimana pembelian murah maupun mahal Newcastle banyak yang sukses sehingga The Magpies mampu menembus papan atas Liga Inggris pada musim lalu.

Ketertarikan MU tak bertepuk sebelah tangan. Ashworth juga tergiur pindah ke Old Trafford dalam waktu dekat. Dia akan segera meninggalkan Newcastle demi bekerja bersama MU.

The Sun pada akhir pekan ini melaporkan Ashworth bahkan sudah memberikan permintaan kepada MU untuk segera diwujudkan. Ashworh ingin MU membajak Kyle Macaulay yang merupakan kepala analisis di Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ashworth Perlu Staf Berkualitas demi Sukses di MU

 Macaulay sebelumnya sukses di Brighton and Hove Albion sebelum ikut pindah ke Chelsea bersama manajer Graham Potter. Meski Potter akhirnya dipecat The Blues, Macaulay tetap bekerja di Stamford Bridge sampai saat ini.

Ashworth membutuhkan tenaga Macaulay untuk membantunya membenahi MU yang banyak melakukan kesalahan saat merekrut pemain. Setan Merah kerap keluar uang banyak tapi pemain yang dibeli mahal gagal total.

3 dari 4 halaman

MU Harus Berjuang Merebut Macaulay dari Chelsea

MU harus berjuang keras untuk bisa membajak pria Skotlandia itu ke Old Trafford. Chelsea tentu saja tidak akan mau melepas Macaulay kepada rivalnya di Premier League.

Setelah berbenah di sektor kepengurusan, Ratcliffe akan menyusun daftar belanja yang tepat untuk MU. Setan Merah di musim panas 2024 akan memprioritaskan merekrut pemain yang tepat tapi harganya tidak terlalu mahal. Financial Fair Play (FFP) mengancam MU.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Dan Ashworth

  • Berita Bola

Video Terkini