Sukses

Real Madrid Ingin Ganggu Rencana Manchester United Rekrut Matthijs de Ligt

Manchester United bakal mendapat gangguan untuk mewujudkan misinya merekrut Matthijs de Ligt ke Old Trafford. Klub raksasa LaLiga Real Madrid konon berencana membajak pemain asal Belanda dari Bayern Munchen.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United bakal mendapat gangguan untuk mewujudkan misinya merekrut Matthijs de Ligt ke Old Trafford. Klub raksasa LaLiga Real Madrid konon berencana membajak pemain asal Belanda dari Bayern Munchen.

Seperti diketahui, De Ligt santer dikaitkan dengan pintu keluar FC Hollywood dalam beberapa waktu terakhir. Bek berusia 24 tahun diklaim merasa kurang puas pada situasinya di Allianz Arena lantaran lebih sering menjadi penghuni bangku cadangan.

Pelatih Thomas Tuchel hingga kini memang tak memandang dia sebagai pilihan utama apabila seluruh bek tengah yang dimilkinya sedang fit. Eks juru taktik Chelsea lebih suka memainkan Dayot Upamecano dan Kim Min-jae ketimbang memakai jasa Matthijs de Ligt dalam skuadnya.

Contoh paling anyar tersaji ketika Bayern Munchen kalah 0-3 dari tim pemuncak klasemen Bayer Leverkusen dalam laga lanjutan Bundesliga akhir pekan lalu.

Tuchel saat itu berdalih dirinya tidak memainkan De Ligt lantaran sang pemain menghadapi cedera. Padahal, BILD melaporkan pesepak bola asal Belanda mengatakan sendiri selepas laga bahwa kondisinya sedang sanga baik.

Situasi tersebut membuat Matthijs de Ligt semakin tidak nyaman melanjutkan kiprah Bayern Munchen. Padahal, kontraknya bersama sang raksasa Liga Jerman sejatinya masih berlangsung hingga 2027.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Ingin Rekrut Matthijs de Ligt

Sejumlah klub pun kini tertarik menyelamatkan De Ligt dengan memboyong pemain Belanda ke markasnya. Manchester United jadi salah satu tim yang digadang-gadang hendak merebut tanda tangan sang penggawa di bursa transfer mendatang.

Kebetulan Setan Merah memang sedang butuh kehadiran bek tengah baru. Kontrak Raphael varane bakal hangus pada akhir musim, sementara Harry Kane dan Victor Lindelof masuk ke daftar jual.

Laporan menyebut Manchester United cukup percayaa diri pihaknya mampu mengamankan tanda tangan De Ligt. Keberadaan Erik ten Hag di kursi pelatih bisa menjadi faktor yang menguntungkan lantaran sang pemain pernah berbagi momen cemerlang dengan manajer Setan Merah kala masih berkarier di Ajax Amsterdam.

3 dari 3 halaman

Real Madrid Bisa Jadi Pesaing

Sayangnya, niatan Manchester United memboyong Matthijs de Ligt kkemungkinan bakal mendapat tantangan dari Real Madrid. Football Transfers mengeklaim tim pemuncak klasemen LaLiga juga berharap bisa mendaptkan pemain internasional Belanda musim panas mendatang.

Los Blancos punya alasan jelas di balik rencananya membajak De Ligt. Mereka buthu amunisi tambahan lantaran dua penggawanya, David Alaba dan Eder Militao, sedang dilanda cedera yang memaksa mereka absen cukup lama.

Kabar mengungkap Militao sejatinya bisa tersedia untuk dimainkan pada Maret mendatang. Namun, tak diketahui apakah pemain asal Brasil mampu segera kembali ke level performanya usai menepi jangka panjang.

Sementara itu, Alaba yang juga pernah bermain untuk Bayern Munchen, diprediksi bakal keluar dari skuad sepanjang musim. Situasi ini tak ayal membuat El Real butuh kehadiran bek baru untuk mengawal lini belakang timnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.