Sukses

Baru Gabung Sebentar, Pemain Manchester United Digoda untuk Pulang Kampung

Salah satu rekrutan Manchester United musim panas lalu kemungkinan bisa langsung cabut lagi di musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Kiper Altay Bayindir kemungkinan cuma semusim saja bemain di Manchester United. Pemuda berusia 25 tahun itu sudah mendapat minat dari klub asal negaranya Turki, Galatasaray, untuk memulangkannya di musim panas 2024.

Bayindir sebenarnya baru direkrut MU musim panas 2023 lalu. Setan Merah merekrutnya dari Fenerbahce untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Dean Henderson ke Crystal Palace sebagai kiper kedua di Old Trafford.

Sayangnya Bayindir kesulitan mengusur Andre Onana sebagai kiper nomor satu MU. Meski sama-sama direkrut musim panas lalu, Onana lebih dipercaya oleh manajer Erik ten Hag.

Bayindir baru sekali dimainkan Ten Hag bersama MU musim ini. Debut Bayindir juga baru terjadi pada awal tahun 2024 ini saat MU melawan Newport County di arena Piala FA. Itupun Bayindir dimainkan karena Onana sedang cuti karena membela Kamerun di Piala Afrika 2024.

Situasi ini kabarnya membuat gelisah Altay Bayindir. A Spor pada pertengahan Februari 2024 ini melaporkan Galatasaray siap memanfaatkan kegundahan Bayindir untuk memboyongnya dari MU di musim panas 2024.

Tawaran bermain reguler dan membela salah satu klub besar di Turki bisa membuat Bayindir tergiur pindah meski baru semusim di MU. Bayindir perlu bermain reguler agar terus jadi kiper utama di timnas Turki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bayindir Sulit Berkembang dengan Adanya Onana di MU

Akan sangat sulit bagi Bayindir mendapat menit bermain yang banyak di MU jika Erik ten Hag masih berkuasa di Old Trafford. Ten Hag sangat menyukai Onana sehingga tidak berpikir menggantinya meski kerap membuat blunder yang merugikan MU.

Beberapa waktu lalu Bayindir sudah mengindikasikan ingin menit bermain lebih banyak dan berharap Ten Hag lebih sering merotasi Onana dengan dirinya.

3 dari 4 halaman

Komentar Bayindir Soal Jadi Cadangan di MU

“Tentu saja saya selalu ingin memainkan lebih banyak pertandingan, tapi kami memiliki hubungan yang baik dengan semua penjaga gawang,” ujarnya kepada MUTV beberapa waktu lalu.

"Jika manajer memberi [kami] kesempatan, kami akan bermain dan memberikan segalanya. Kami tahu tanggung jawab kami karena kami bermain di klub besar, kami harus memberikan [segalanya] setiap hari, setiap pertandingan, kami membutuhkannya semuanya."

“Tentu saja, saya ingin bermain dengan tim hebat ini, atmosfer luar biasa ini, dan di Old Trafford. Saya ingin bermain di sana bersama para penggemar," imbuh Bayindir.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.