Sukses

Manchester United Bisa Tumbalkan Pemain demi Rekrut Frenkie de Jong dari Barcelona

Manchester United bisa melakukan langkah besar demi merekrut pemain incarannya, Frenkie de Jong, dari Barcelona. Kabar menyebut Setan Merah bakal melego empat pemain guna membuka jalan bagi kedatangan penggawa kelahiran 1997 di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United bisa melakukan langkah besar demi merekrut pemain incarannya, Frenkie de Jong, dari Barcelona. Kabar menyebut Setan Merah bakal melego empat pemain guna membuka jalan bagi kedatangan penggawa kelahiran 1997 di Old Trafford.

Seperti diketahui, Frenkie de Jong memang sudah lama menarik minat Setan Merah. Tim besutan Erik ten Hag sempat berupaya mendatangkan pesepak bola asal Belanda pada bursa transfer musim panas 2022, tetapi tawarannya tidak mendapat sambutan baik dari De Jong.

Sang pemain kala itu ogah meninggalkan Barcelona yang diklaim sebagai klub impian masa kecilnya. Alhasil Manchester United terpaksa mencari rekrutan alternatif dalam diri Casemiro yang didatangkan dari Real Madrid melalui mahar senilai 70 juta euro.

Barulah dua tahun setelahnya, MU mendapat sinyal positif dari Frenkie de Jong. Pemain internasional Belanda belakangan menunjukkan tanda-tanda ingin berpisah dengan Barcelona dalam waktu dekat.

Laporan jurnalis Mundo Deportivo, Lluis Canut, mengungkap keraguan De Jong terhadap Barca menjadi alasan di balik sikapnya. Pemain berusia 26 tahun kecewa akibat situasi Barcelona. Belum lagi, ekspektasi meraih gelar-gelar bergengsi dengan tim raksasa Catalan juga tidak terwujud.

"Dia tidak lagi menutup kemungkinan pergi dari Barcelona seperti dua musim lalu. Saat ini De Jong sedikit kecewa melihat situasi di Barcelona. Ekspektasinya meraih gelar-gelar bergengsi tidak terwujud. Frenkie de Jong siap hengkang akhir musim ini," beber Canut belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barcelona Pasang Harga Mahal

Selaras dengan pernyataan Lluis Canut, Frenkie de Jong hingga kini memang belum mendatangani perpanjangan kontrak dengan Barcelona.

Padahal Football Transfers menyebut Blaugrana sudah menawarkan kesepakatan baru pada pemain internasional Belanda sejak November silam, dengan kontraknya saat ini bakal berakhir pada musim panas 2026.

Kebimbangan De Jong untuk melanjutkan kiprahnya bersama Blaugrana pun membuat pihak klub sudah siap-siap menghadapi skenario buruk ditinggal pemain bintangnya.

Kabar mengeklaim Barcelona memasang label harga tinggi senilai 100 juta euro dari tim yang berminat membajak tanda tangan Frenkie de Jong di bursa transfer mendatang.

3 dari 4 halaman

MU Kerja Keras Cari Solusi

Dengan tingginya biaya yang diminta Barcelona, Manchester United terpaksa kerja keras mencari solusi demi merekrut Frenkie De Jong ke markasnya. Pasalnya, mereka perlu mematuhi peraturan Financial Fair Play dalam misinya memboyong pemain asal Belanda.

Dilansir dari Daily Express via Football Transfers, Setan Merah kemungkinan akan tergoda menumbalkan beberapa pemain guna memuluskan kedatangan De Jong. Mereka bisa menawarkan satu atau dua penggawa sebagai bagian dari kesepakatan untuk membuat harga pemain incarannya menjadi lebih murah.

Masih merujuk pada laporan yang sama, calon-calon tumbal MU bisa berasal dari empat nama, yakni Mason Greenwood, Jadon Sancho, Antony, dan Scott McTominay. Secara kolektif, para pemain tersebut diyakini memiliki nilai pasar mencapai 96,8 juta euro, yang nyaris mendekati banderol Frenkie de Jong.

Bagi Barcelona sendiri, kehadiran pemain sayap seperti Greenwood, Sancho, atau Antony dapat meringankan beban lini serang yang diemban Robert Lewandwoski di Camp Nou. Sementara itu, keberadaan McTominay dapat menutup celah yang ditinggalkan De Jong di lini tengah.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.