Sukses

Diincar Manchester United dan Chelsea, Barcelona Patok Harga Frenkie de Jong di Bursa Transfer

Selain Manchester United dan Chelsea, klub Liga Inggris lainnya Tottenham Hotspur juga dikaitkan dengan pendekatan untuk Frenkie de Jong dari Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dilaporkan telah mendapat keputusan mengenai harga yang diminta Frenkie de Jong menjelang jendela transfer musim panas. Sang pemain kemungkinan bisa meninggalkan klub pada akhir musim.

Sejak pindah dari Ajax dengan nilai transfer 75 juta euro pada tahun 2019, De Jong telah membuat total 206 penampilan untuk Barcelona di semua kompetisi.

Setidaknya 42 pertandingan telah dilakoni dalam empat musimnya. Namun, pemain internasional Belanda ini menghabiskan sebagian besar waktunya di Camp Nou dibawah bayang-bayang spekulasi yang terus-menerus mengenai masa depannya.

Berkaca dari masalah keuangan Barcelona yang terdokumentasi dengan baik, mereka mulai terbuka untuk menguangkan pendapatan terbesar mereka dengan mendapatkan bayaran paling menguntungkan.

De Jong sendiri menduduki peringkat teratas di setiap kategori. Namun, lantaran kontraknya di Barcelona yang bertahan hingga tahun 2026, membuat dia harus menentukan masa depannya sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

De Jong Pernah Diminati Manchester United

Setelah kedatangan Erik ten Hag di Manchester United pada tahun 2022, De Jong sempat menolak tawaran klub raksasa Liga Inggris tersebut. Di sisi lain Chelsea juga sempat disebut-sebut memiliki ketertarikan di masa lalu.

Namun, ada laporan terbaru yang menyebutkan bahwa pemain berusia 26 tahun itu siap mempertimbangkan untuk hengkang dari raksasa Catalan di akhir musim. Menurut Mundo Deportivo, Barcelona siap berpisah dengan De Jong dengan biaya sekitar 85 juta pounds.

Selain Manchester United dan Chelsea, Tottenham Hotspur juga dikaitkan dengan pendekatan musim panas untuk De Jong.​

3 dari 4 halaman

Barcelona Dorong De Jong Cari Tim Lain

Secara keseluruhan, rencana tersebut mungkin merupakan sikap ambisius dari Barcelona karena De Jong hanya menyumbangkan satu gol dan tidak memberikan assist dari 23 penampilan musim ini.

Sejak pulih dari cedera pergelangan kaki di awal musim, De Jong telah bermain selama 90 menit di semua kecuali satu dari 11 pertandingan Barcelona di LaLiga. Situasi ini makin ​​menonjolkan statusnya di skuad.

4 dari 4 halaman

De Jong Tak Tutup Kemungkinan Pindah Klub

Saat terakhir kali mengomentari masa depannya, De Jong mengatakan kepada NOS bahwa pindah ke liga lain adalah sebuah kemungkinan. Namun, dia menegaskan bahwa dirinya tetap sangat puas dengan kehidupan di Barcelona.

Sementara itu, di kompetisi domestik, Barcelona hanya menang dalam lima pertandingan tersebut dan tertinggal 10 poin dari pemimpin klasemen Real Madrid di klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Frenkie de Jong

  • Ajax