Sukses

Manchester United Sudah Tetapkan 1 Bek untuk Direkrut Musim Panas 2024

Manchester United rupanya sudah menunjuk satu nama pemain belakang untuk direkrut di jendela transfer musim panas 2024. Setan Merah mengincar penggawa Inter Milan Denzel Dumfries lantaran Erik ten Hag sedang membutuhkan kehadiran bek kanan baru.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United rupanya sudah menunjuk satu nama pemain belakang untuk direkrut di jendela transfer musim panas 2024. Setan Merah mengincar penggawa Inter Milan Denzel Dumfries lantaran Erik ten Hag sedang membutuhkan kehadiran bek kanan baru.

Melansir laporan Transfermarkt, kontrak Dumfries bersama klub raksasa Serie A memang akan habis tak lama lagi. Dia hanya diikat kesepakatan di Giuseppe Meazza hingga musim panas 2025 mendatang.

Pesepak bola berusia 27 tahun ini sejatinya masih ingin menandatangani perpanjangan kontrak dengan Nerazzurri. Akan tetapi, perselisihan soal upah yang melibatkan kedua belah pihak membuat Dumfries berpotensi hengkang lebih cepat dari klub Liga Italia.

Mengutip pemberitaan CaughtOffside via Metro, Dumfries menginginkan gaji tahunan 5 juta euro sebagai ganti memperpanjang masa tinggal di San Siro.

Akan tetapi, Inter Milan tak sanggup memenuhi tuntutan tersebut lantaran mereka cuma bisa menyodorkan bayaran yang nilainya tidak lebih dari 3,5 juta euro per tahun.

Kebuntuan ini pun hendak dimanfaatkan oleh Manchester United untuk membajak tanda tangan Dumfries. Setan Merah berencana mengamankan jasa pemain asal Belanda lewat bursa transfer musim panas 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minat MU Sudah Konkret

Masih merujuk pada laporan CaughtOffside, niatan Manchester United untuk mendekati Denzel Dumfries musim panas mendatang sudah bersifat konkret.

Setan Merah kemungkinan hanya perlu menyiapkan dana senilai 20 juta euro atau setara dengan kurang lebih Rp335 miliar untuk meluluhkan hati Inter agar melepas pemain yang bakal kehabisan kontrak pada Juni 2025.

Secara statistk, penampilan Dumfries bersama Nerazzurri boleh dikata cukup memuaskan. Dia tercatat sudah turun dalam total 117 pertandingan di semua kompetisi sejak kedatangannya dari PSV Eindhoven pada musim panas 2021, serta menyumbangkan 9 gol dan 18 assists bagi Inter.

3 dari 4 halaman

MU Sudah Punya Diogo Dalot

Adapun Manchester United sebenarnya bukan tak punya stok bek kanan sama sekali dalam skuadnya. Erik ten Hag masih bisa bersandar pada Diogo Dalot yang tampil mengesankan bersama Setan Merah.

Juru taktik asal Belanda bahkan tak segan melontarkan pujian kepada ang pemain pasca kemenangan MU atas Aston Villa di laga lanjutan Liga Inggris, Senin (12/1/2024) lalu. Eks pelatih Ajax Amsterdam menyebut Dalot sebagai pemain luar biasa yang mampu berkembang dengan baik.

"Semua orang mendapat kritik tetapi dia (Diogo Dalot) adalah pemain fantastis yang berkembang dengan sangat baik," ucap Ten Hag, dilansir dari Football Transfers.

"Dia (Dalot) bisa bermain di banyak posisi dan umpan silangnya semakin baik. Dia bisa mencetak gol dan pertahanannya meningkat, jadi saya sangat senang dengan keberadaan dia," sambung pelatih MU.

Kehadiran Denzel Dumfries pun tak ayal bakal menghadirkan persaingan bagi Diogo Dalot dalam skuad Setan Merah. Belum lagi, MU juga masih punya Aaron Wan-Bissaka, meski sang pemain santer dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Denzel Dumfries adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain untuk PSV Eindhoven di Eredivisie.
    Denzel Dumfries adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain untuk PSV Eindhoven di Eredivisie.

    Denzel Dumfries

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola