Sukses

Jude Bellingham Tambah Daftar Cedera Pemain Real Madrid, Terancam Absen hingga Tiga Pekan ​

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid telah mengonfirmasi bahwa bintang mereka Jude Bellingham harus absen dalam beberapa pertandingan karena cedera pergelangan kaki. Cedera ini dialaminya saat pertandingan LaLiga melawan Girona, Sabtu lalu.

Pemain internasional Inggris itu mencetak dua gol dalam kemenangan timnya 4-0 atas Girona. Tapi, dia harus digantikan pemain lain pada menit ke-57 setelah mengalami keseleo pergelangan kaki.

Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti usai pertandingan melawan Girona masih berharap Bellingham tersedia untuk pertandingan Liga Champions melawan RB Leipzig, pada Selasa mendatang.

Namun, pemain berusia 20 tahun, yang telah mencetak 20 gol dan mencatatkan delapan assist dalam 29 penampilan untuk Los Blancos ini, kini kondisinya tengah bermasalah .

"Setelah tes yang dilakukan hari ini terhadap Jude Bellingham oleh Layanan Medis Real Madrid, dia didiagnosis mengalami keseleo di pergelangan kaki kirinya. Pemulihannya akan dipantau," demikian bunyi pernyataan di situs resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kembali ke Lapangan Diperkirakan Awal Maret

Menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano, Bellingham akan absen selama dua hingga tiga minggu ke depan, dengan potensi kembalinya dia pada awal Maret.

Pemain Inggris ini telah mencetak 16 gol dan mencatatkan tiga assist dalam 21 penampilan LaLiga musim ini. Bellingham juga berhasil mencetak empat gol dan tiga assist dalam lima pertandingan penyisihan grup Liga Champions.

3 dari 5 halaman

Beberapa Pemain Madrid Masih Harus Absen Lama

Disisi lain, pemain lainnya Nacho akan kembali ke Real Madrid pada hari Selasa. Pemain Spanyol itu pulih dari masalah otot yang memaksanya absen melawan Girona.

Namun, Antonio Rudiger tetap tidak bisa diturunkan karena masalah paha. Sementara, Thibaut Courtois, Eder Militao dan David Alaba harus absen dalam jangka waktu lama.

4 dari 5 halaman

Buka Peluang Masuk Pemain Inti Real Madrid

Absennya Bellingham akan membuka tempat di tim inti, dan Ancelotti memperkirakan bahwa posisi tersebut akan diisi oleh Brahim Diaz atau Joselu.

“Ada beberapa pertandingan yang belum dia ikuti dan ada pula yang datang dan berkontribusi banyak, seperti Brahim dan Joselu,” tambahnya saat konferensi pers.

5 dari 5 halaman

Bellingham Diperkirakan Harus Lewatkan 4 Pertandingan

Bellingham diperkirakan akan melewatkan empat pertandingan Real Madrid berikutnya melawan Leipzig, Rayo Vallecano, Sevilla dan Valencia menjelang kemungkinan kembalinya pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Leipzig.

Keberhasilan empat gol Real Madrid atas Girona di ibu kota Spanyol membuat mereka membuka keunggulan lima poin di puncak klasemen La Liga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.