Sukses

Manchester United Akhirnya Dapat Lampu Hijau dari Frenkie de Jong

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dapat angin segar dari salah satu buruan. Gelandang Frenkie de Jong dilaporkan tengah mempertimbangkan masa depannya bersama Barcelona.

De Jong masuk radar MU sejak Erik ten Hag menjadi manajer pada 2022. Mereka dilaporkan sudah mencapai kesepakatan senilai 85 juta euro dengan El Azulgrana bagi pemain berkebangsaan Belanda tersebut.

Namun, transfer akhirnya tidak terwujud karena berbagai alasan. De Jong juga belum mau meninggalkan Camp Nou dan menyebut Barcelona sebagai klub impiannya sejak kecil.

Dua tahun kemudian, kondisi kini berubah. De Jong tidak lagi yakin dengan Barcelona. Menurut jurnalis Mundo Deportivo Lluis Canut, sosok berusia 26 tahun tersebut mulai meragukan kapasitas El Azulgrana.

"Dia tidak lagi menutup kemungkinan pergi dari Barcelona seperti dua musim lalu. Saat ini De Jong sedikit kecewa melihat situasi di Barcelona," kata Canut.

"Ekspektasinya meraih gelar-gelar bergengsi tidak terwujud. Frenkie de Jong siap hengkang akhir musim ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Bakal Tetap Buru Frenkie de Jong?

Meski begitu, patut ditunggu apakah MU bakal kembali memburu. Mereka sudah menghabiskan mayoritas uang belanja untuk De Jong dengan merekrut Casemiro. Pemain asal Brasil itu dibeli senilai 70 juta euro dari Real Madrid pada 2022.

Setahun kemudian, Setan Merah kembali memperkuat lini tengah. Mereka memboyong Mason Mount asal Chelsea. 

Ditambah mencuatnya pemain muda Kobbie Mainoo, kebutuhan terhadap gelandang bukan lagi hal mendesak di MU. Apalagi dana transfer yang tersedia tidak lagi berlimpah. Buktinya, MU rela pasif di bursa transfer Januari 2024 karena ingin menyeimbangkan keuangan.

3 dari 3 halaman

Manchester United Punya Target Lain

Kalau pun merekrut gelandang, MU dilaporkan memiliki target baru yakni Teun Koopmeiners dari Atalanta. Pemuda 25 tahun itu membuat Ten Hag kesengsem berkat permainan apiknya di Atalanta. Koopmeiners bisa memainkan beberapa posisi di tengah baik sebagai gelandang bertahan, playmaker hingga gelandang serang.

Pada musim 2023/2024, Koopmeiners begitu sempurna permainannya. Dia tampil 26 kali dan mampu membuat tujuh gol dan memberikan empat assists di berbagai ajang yang diikuti Atalanta.

Jurnalis Italia Nicolo Schira melaporkan MU begitu serius mempertimbangan merekrut Koopmeiners ke Old Trafford musim depan jika Ten Hag masih berkuasa di sana. MU bakal bersaing ketat dengan Juventus yang sudah mencoba merekrut Koopmeiners sejak Januari 2024.

Peluang MU mendapatkan Koopmeiners cukup besar. Koneksi Belanda bisa membuat Koopmeiners lebih memilih pindah ke Old Trafford ketimbang ke Juventus yang dilatih oleh Massimiliano Allegri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini