Sukses

Hasil Replay Piala FA: Chelsea Hajar Aston Villa

Chelsea menang telak saat dijamu Villa pada laga replay Piala FA musim 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea tampil menawan saat dijamu Aston Villa di Stadion Villa Park pada replay Piala FA, Kamis (8/2/2024) dini hari WIB. The Blues berhasil menang 3-1 sehingga melaju ke putaran kelima Piala FA 2023/2024.

Pada replay Piala FA ini Chelsea datang dengan status underdog. Performa klub sedang loyo. Posisi di klasemen Liga Inggris juga terbalik. Musim ini Villa mampu berada di urutan empat. Sedangkan Chelsea ada di posisi 11.

Chelsea memulai laga dengan sangat baik. Pertandingan baru berjalan 11 menit pasukan Mauricio Pochettino sudah bisa membuka keunggulan melalui gelandang Conor Gallagher yang meneruskan umpan dari Noni Madueke.

Selang 10 menit kemudian Chelsea menggandakan skor. Kali ini striker Nicolas Jackson yang bikin gol. Eks pemain Villarreal itu melepaskan sundulan keras meneruskan umpan silang bek kanan Malo Gusto.

Aston Villa masih kesulitan mengimbangi Chelsea hingga pertengahan babak pertama. Gawang Villa malah nyaris jebol untuk ketiga kalinya pada menit 34. Beruntung kiper Emiliano Martinez kali ini bisa mementahkan aksi Cole Palmer.

Sembilan menit babak kedua berjalan, Chelsea semakin menjauh. Pelanggaran Youri Tielemans menghasilkan tendangan bebas untuk Chelsea di posisi berbahaya. Enzo Fernandez dengan baik mengeksekusinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aston Villa Kesulitan Ancam Chelsea

Villa mati-matian mengejar defisit tiga gol ini. Namun cukup kesulitan menciptakan peluang. Penyelesaian akhir yang buruk juga menambah sulit Villa membuat gol.

Peluang emas John McGinn untuk Villa hadir di menit 70. Sayangnya bek Chelsea Axel Disasai mampu membloknya. Peluang Villa lainnya lewat sundulan Alex Moreno juga tak membuahkan gol karena membentur mistar gawang.

Baru di menit 90+1 Villa bisa memperkecil ketertinggalan melalui gol Moussa Diaby yang meneruskan umpan dari Jacob Ramsey. Namun waktu yang tersisa sudah sedikit sehingga Villa tak mampu mengejar dua gol lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini