Sukses

2 Pemain Batal Main di NBA All-Star 2024, Satu Debutan Baru Dipanggil

Dua pemain tidak bisa turun di NBA All-Star 2024 karena cedera. Penggantinya adalah satu satu pemain debutan.

Liputan6.com, Jakarta Pergantian pemain terpaksa dilakukan untuk NBA All-Star 2024 setelah dua pemain di Wilayah Timur tidak bisa ikut bermain akibat cedera. Joel Embiid (Philadelphia 76ers) dan Julius Randle dari New York Knicks dipastikan harus absen bertanding di Indianapolis.

Embiid harus menjalani operasi meniskus pada lutut kirinya sehingga harus absen minimal empat pekan. Adapun Randle bermasalah dengan bahunya sehingga baru bisa bermain basket lagi di akhir Februari 2024.

Di NBA All-Star 2024, Embiid seharusnya bermain sebagai starter. Sedangkan Randle terpilih masuk dalam daftar pemain cadangan untuk Wilayah Timur.

Commissioner NBA Adam Silver yang memilihkan pengganti untuk pemain yang absen. Pilihan telah diumumkan pada Rabu (7/2/2024) pagi WIB yakni forward Toronto Raptors Scottie Barnes dan point guard Atlanta Hawks Trae Young.

Terpilihnya Barnes membuatnya akan debut bermain di NBA All-Star. Jumlah debutan di NBA All-Star 2024 pun bertambah menjadi empat orang yang menariknya semuanya bermain untuk Wilayah Timur dikapteni Giannis Antetokounmpo.

Sebelumnya ada tiga debutan yang terpilih menjadi pemain cadangan di Wilayah Timur yakni power forward Orlando Magic Paolo Banchero, guard Sixers Tyrese Maxey dan point guard Knicks Jalen Brunson.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kinerja Barnes dan Young di NBA 2023/2024

Terpilihnya Young dan Barnes tidaklah mengejutkan. Saat keduanya absen di daftar pemain cadangan banyak yang fans yang protes karena menilai Barnes dan Young layak masuk All-Star tahun ini.

Barnes yang merupakan pemain tahun ketiga di NBA mampu mencatatkan rata-rata 20.2 poin, 8.1 rebound, 5.8 assists, 1.5 blok dan 1.2 steals setiap pertandingannya.

Adapun Young akan tampil untuk kali ketiga di NBA All-Star. Pemain yang sudah enam musim main di NBA itu memiliki catatan rata-rata 27.3 poin, 10.9 assists, 2.8 rebound dan 1.5 steal di NBA 2023/2024.

3 dari 3 halaman

Lapangan Full LED di NBA All-Star 2024

NBA membuat terobosan baru yang mendobrak tradisi di bola basket dunia. Bakal ada lapangan yang full kaca LED pada beberapa event di NBA All-Star 2024 yang akan berlangsung pekan depan di kota Indianapolis.

Lewat media sosialnya, NBA pada Selasa (6/2/2024) pagi WIB mengumumkan lapangan baru nan mewah yang akan dipakai di beberapa event NBA All-Star 2024. Seluruh lapangan akan bermaterikan LED sehingga bisa berganti-ganti warna dan tampilan.

Lapangan LED ini juga bisa menampilkan statistik pertandingan, animasi hingga permainan interaktif bersama fans saat jeda pertandingan maupun time-out. Lapangan LED ini juga bisa menambah cuan buat NBA karena dapat menampilkan konten iklan.

Dalam keterangan resminya, lapangan LED ini akan mulai dipakai untuk pertandingan selebriti yang bakal membuka rangkaian NBA All-Star 2024. Lapangan LED juga bakal dipakai untuk acara di hari Sabtu yang meliputi skill challenge, kontes slam dunk, kontes tembakan tiga angka serta duel one on one tembakan tiga angka Stephen Curry melawan pebasket wanita, Sabrina Ionescu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.