Sukses

Bos Manchester City Bantah Rumor Erling Haaland Gabung Real Madrid

Bos Manchester City Pep Guardiola menampik rumor yang menyebut mesin pencetak golnya Erling Haaland tak bahagia di Etihad dan bakal mencoba pindah ke klub lain lewat bursa transfer musim panas mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Bos Manchester City Pep Guardiola menampik rumor yang menyebut mesin pencetak golnya Erling Haaland tak bahagia di Etihad dan bakal mencoba pindah ke klub lain lewat bursa transfer mendatang.

Sekadar informasi, isu kepergian Haaland dari sang juara bertahan Premier League memang cukup santer terdengar dalam beberapa waktu terakhir. Laporan di Spanyol menyebut pesepak bola asal Norwegia kurang puas di klubnya saat ini, sehingga berniat pindah ke luar negeri, dengan Real Madrid menjadi tujuan impian.

Padahal, Erling Haaland sendiri sejatinya sudah menjelma menjadi salah satu sosok berharga dalam skuad racikan Pep Guadiola. Pesepak bola berusia 23 tahun mampu mencetak 52 gol dan 9 assists dari total 53 penampilan di semua kompetisi musim lalu, yang mengantar The Citizens menyabet treble winners.

Adapun musim ini, Haaland sedikit diganggu oleh masalah kebugaran. Dia baru saja kembali setelah absen dua bulan akibat cedera kaki, tetapi sudah memiliki koleksi 19 gol dan 5 assists dalam 23 penampilan di berbagai ajang sejak awal kampanye 2023/2024.

Pep Guardiola selaku juru taktik Manchester City pun cukup tegas memberi jawaban soal situasi bintangnya di Etihad. Pelatih berkepala plontos secara halus menyindir media-media Spanyol yang santer memberitakan kepindahan Haaland menuju Real Madrid.

"Anda harus bertanya ke media di Madrid, apakah benar dia (Erling Haaland) tidak bahagia. Mungkin mereka punya lebih banyak informasi dibanding kami," ucap Pep Guardiola sembari bergurau, dilansir dari Metro.

"Kami tak merasa dia tidak bahagia (di Manchester City). Dia (tidak senang) karena tidak bisa bermain. Dia absen dua bulan akibat cedera. Tapi mungkin di media Spanyol, terutama Madrid, mereka punya lebih banyak informasi ketimbang kami," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Haaland Baik-Baik Saja di Manchester City

Lebih lanjut, Pep Guardiola juga menyiratkan situasi Erling Haaland baik-baik saja sejak tiba di Etihad. Eks bintang Borussia Dortmund cepat beradaptasi dengan klub Liga Inggris dan diyakini bahagia memperkuat Manchester City

"Kami tidak bisa bilang bahwa dia tidak beradaptasi dengan cepat dan dia tidak baik-baik saja sejak datang," ucap Guardiola, mengutip pemberitaan Metro.

"Kami tidak bisa mengendalikan apa yang dikatakan orang, tetapi yang terpenting ialah dia (Erling Haaland) bahagia. Ketika dia tidak bahagia, dia pasti akan mengambil keputusannya sendiri," sambung juru taktik berusia 53 tahun.

3 dari 5 halaman

Haaland Pindah Gara-Gara Lionel Messi

Sebelumnya, beredar rumor yang mengeklaim Erling Haaland berpotensi meninggalkan Manchester City demi bergabung dengan Real Madrid gara-gara pengaruh tidak langsung Lionel Messi.

Keberhasilan megabintang Argentina memenangkan penghargaan Pemain Terbaik FIFA konon membuka mata Haaland untuk mengikuti jejaknya bergabung dengan tim raksasa LaLiga agar bisa menorehkan prestasi serupa.

Adapun Haaland memang belum berhasil menyabet trofi individu, baik Ballon d'Or maupun Pemain Terbaik FIFA. Padahal pesepak bola kelahiran 2000 menjadi sosok vital bagi timnya usai berhasil memecahkan rekor gol Liga Inggris pada musim pertama di Manchester City.

4 dari 5 halaman

Haaland Butuh Panggung Berbeda

Menurut kabar, keberhasilan Lionel Messi menjadi momen yang menyadarkan Haaland untuk mengambil manuver berbeda. Dia diyakini merasa perlu panggung baru jika ingin membuat kemampuan individunya dilihat dan diakui.

Belum lagi, dari empat pemain terakhir yang memenangkan Ballon d'Or, tiga di antaranya pernah bermain untuk Real Madrid. Alhasil Bernabeu dipandang sebagai tempat ideal buat Haaland memamerkan keahliannya.

5 dari 5 halaman

Posisi Manchester City di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.