Sukses

Daftar Pemain Cadangan NBA All-Star 2024 Diumumkan, Ada 3 Debutan

Salah satu debutan di NBA All-Star 2024 adalah power forward Orlando Magic Paolo Banchero.

Liputan6.com, Jakarta- NBA pada Jumat (2/1/2024) pagi WIB mengumumkan daftar para pemain cadangan yang akan bermain di NBA All-Star 2024. Terdapat tiga debutan yang terpilih dengan semuanya berada di Wilayah Timur.

Tiga debutan akan mengisi roster Wilayah Timur NBA All-Star 2024 yakni forward Orlando Magic Paolo Banchero, point guard New York Knicks Jalen Brunson dan shooting guard Philadelphia 76ers Tyrese Maxey.

Sorotan di Wilayah Barat ada pada dua pemain Minnesota Timberwolves yang berhasil terpilih yakni shooting guard Anthony Edward (dua kali main di All-Star) dan center Karl Anthony Towns yang sudah empat kali terpilih masuk NBA All-Star

Pemain-pemain senior seperti Stephen Curry (Golden State Warriors), Anthony Davis (Los Angeles Lakers) serta duo Los Angeles Clippers Kawhi Leonard dan Paul George juga terpilih masuk daftar pemain cadangan di Wilayah Barat. Satu slot di Wilayah Barat dipegang Devin Booker dari Phoenix Suns.

Yang mengejutkan ada di daftar cadangan Wilayah Timur. Pemain New York Knicks Julius Randle terpilih meski sedang cedera bahu yang memaksanya absen sampai tiga minggu mendatang. Randle pun diperkirakan tidak akan bisa main di NBA All-Star 2024.

Commissioner NBA Adam Silver akan mengumumkan pengganti Randle jika benar-benar tak bisa ikut serta.

Selain Randle dan tiga muka baru, pemain cadangan Wilayah Timur akan dihuni Bam Adebayo (Miami Heat) Jaylen Brown (Boston Celtics) dan Donovan Mitchell (Cleveland Cavaliers).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

LeBron James Bikin Rekor

LeBron James kembali terpilih sebagai starter. Ini menjadi kali ke-20 LeBron masuk NBA All-Star.

Dengan 20 poin dipilih main di NBA All-Star, LeBron James menorehkan sejarah baru. Dia menjadi pemain paling sering masuk NBA All-Star sepanjang masa. Pemain Los Angeles Lakers itu kembali memecahkan rekor milik Kareem Abdul-Jabbar.

Sebelumnya Abdul-Jabbar merupakan pemegang rekor 19 kali tampil di NBA All-Star. LeBron tak pernah absen dipilih ikut NBA All-Star sejak musim debutnya di NBA.

LeBron akan membela tim Wilayah Barat di NBA All-Star 2024. Pemain 39 tahun itu juga akan menjadi kapten tim karena menjadi peraih suara terbanyak di Wilayah Barat.

Di Wilayah Barat, LeBron James akan didampingi pemain Dallas Mavericks Luka Doncic, guard Oklahoma City Thunder Shai Gilgeous Alexander, center Denver Nuggets Nikola Jokic, dan power forward Phoenix Suns Kevin Durant.

3 dari 3 halaman

Haliburton Starter

Adapun di Wilayah Timur, forward Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo yang akan memimpin sebagai kapten. Giannis didamping rekan setimnya point guard Damian Lillard, small forward Boston Celtics Jayson Tatum, point guard Indiana Pacers Tyrese Haliburton serta center Philadelphia 76ers Joel Embiid.

Bagi Haliburton, ini merupakan kali pertama terpilih menjadi starter di NBA All-Star. Lillard sendiri juga untuk perdana akan membela tim Wilayah Timur di NBA All-Star.

NBA All-Star 2024 akan berlangsung di Indiana pada 18 Februari 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini