Sukses

Manchester United Ditawari Striker Mengejutkan, Sering Jadi Bahan Olok-Olok di Media Sosial

Manchester United mendapat tawaran untuk menampung penyerang yang sering jadi olok-olok lord di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United masih belum berhasil mendapatkan penyerang baru di bursa transfer musim panas 2024 hingga beberapa hari jelang penutupan. Mengetahui MU sedang butuh striker, tawaran terus datang ke Old Trafford.

Lini depan MU memang bermasalah di musim 2023/2024. Tiga penyerang yang dimiliki yakni Anthony Martial, Marcus Rashford dan Rasmus Hojlund kurang tajam. Ketiganya belum ada yang bisa menembus dua digit gol hingga paruh pertama musim.

Manajer Erik ten Hag pun ingin merekrut tambahan penyerang. Tapi karena terkendala dana dimana investor baru Sir Jim Ratcliffe belum bisa terlibat, MU cuma akan meminjam pemain atau merekrut yang harganya murah meriah di Januari 2024 ini.

Situasi MU makin kacau kala Martial mengalami cedera pangkal paha sehingga harus absen 10 pekan. Penyerang baru pun perlu didatangkan sebelum bursa transfer ditutup 2 Februari 2024.

Kondisi MU ini membuat banyak agen pemain bergerilya menawarkan kliennya. HITC pada akhir pekan kemarin melaporkan MU juga ditawari kesempatan merekrut mantan penyerang Barcelona Martin Braithwaite.

Pemain asal Denmark itu saat ini bermain untuk Espanyol di kasta kedua Liga Spanyol. Kinerjanya cukup baik. Braithwaite sudah melesakkan 11 gol dan satu assists dari 21 penampilan di Espanyol pada musim 2023/2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekam Jejak Striker Mengejutkan untuk MU

Kontrak Braithwaite bersama Espanyol sebenarnya baru akan habis pada akhir musim depan. Namun Espanyol dikabarkan akan bersedia melepasnya dengan murah meraih di bursa transfer Januari 2024 ini.

Braithwaite ditawarkan ke MU karena sesuai kriteria yang dibutuhkan. Selain harganya murah, Braithwaite sudah kenyang pengalaman. Braithwaite juga pernah mentas di Inggris bersama Middlesbrough beberapa tahun lalu.

3 dari 4 halaman

Banyak Pesaing MU dari Liga Inggris

Eks pemain Leganes itu tidak akan mengeluh jika cuma jadi pemain pelapis bagi Hojlund di lini depan MU. Peran ini pernah dijalankan Braithwaite sewaktu memperkuat Barcelona selama dua setengah tahun.

Pindah ke Barcelona membuat popularitas Braithwaite melesat drastis. Dia kerap jadi bahan olok-olok di media sosial, termasuk dari fans Barcelona sendiri.

Meski kerap jadi sasaran ejekan di media sosial, Braithwaite cukup laris manis di Januari 2024 untuk dijadikan striker pelapis. Arsenal, Chelsea dan West Ham United juga tertarik dengan pemain 32 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini