Sukses

Pelita Jaya dan Satria Muda Menang di Hari Pertama IBL 2024

Pelita Jaya mampu membungkam juara bertahan IBL Prawira berkat dominasi dua eks pemain NBA.

Liputan6.com, Jakarta- Dua tim bertabur bintang, Pelita Jaya Bakrie Jakarta dan Satria Muda Pertamina Jakarta, sama-sama sukses membuka IBL 2024 dengan kemenangan. Pelita Jaya menghajar tuan rumah yang juga juara bertahan Prawira Harum Bandung. Sedangkan Satria Muda melumat Borneo Hornbills, Sabtu (13/11/2023).

Pelita Jaya menghadapi perlawan sengit saat dijamu Prawira di C-tra Prawira Arena, Bandung. Pada kuarter pertama pertandingan berlangsung sengit. Prawira mampu mengimbang Pelita dengan skor 19-19.

Prawira pun makin percaya diri di kuarter kedua meski Pelita Jaya diperkuat tiga pemain asing yang semuanya jebolan NBA. Dimotori Christian James, Prawira bahkan bisa unggul empat poin saat kuarter kedua berakhir.

Di awal kuarter tiga, Pelita Jaya bangkit. Lima angka dari KJ McDaniels dan lima angka Andakara Prastawa membuat Pelita Jaya berbalik unggul 44-39 ketika kuarter tiga tersisa enam menit 21 detik.

James menggila di akhir kuarter tiga guna membawa Prawira kembali memimpin setengah bola berkat layup dan stepback tiga angka yang dilesakkannya. Prawira menutup kuarter tiga dengan 52-51.

Mantan pemain Los Angeles Lakers Thomas Robinson menghancurkan Prawira di awal kuarter empat. Empat poin beruntunnya membuat Pelita bisa unggul lagi, 55-52.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yudha Saputera Tak Berdaya di Laga Pertama IBL 2024

Pelita Jaya semakin menjauh setelah Malachi Richardson mencetak poin perdananya di IBl lewat tembakan tiga angka. Pelita memimpin 60-52 ketika laga tersisa tujuh setengah menit.

Sumbangan masing-masing enam poin beruntun dari Anthony Beane Jr dan McDaniels memastikan Pelita Jaya menang 76-66 atas Prawira.

McDaniels menjadi bintang kemenangan Pelita dengan raihan 17 poin dan 10 rebound. Robinson sendiri juga membuat double-double (13 poin ditambah 13 rebound). Di kubu Prawira, James memimpin dengan 23 poin.

Bintang lokal Prawira Yudha Saputera tampil buruk di laga ini. Yudha hanya mencetak tiga poin yang semuanya berasal dari lemparan bebas. Enam tembakan Yudha di laga ini tidak ada yang masuk sama sekali.

3 dari 3 halaman

Pesta Satria Muda dan Debut Abraham Damar

Beberapa jam sebelumnya Satria Muda sukses mencukur Borneo 94-72. Pada laga ini Abraham Damar Grahita melakukan debut resmi bersama Satria Muda. Pemain yang berposisi sebagai shooting guard itu mampu tampil cemerlang. Bram menghasilkan 16 poin dengan empat kali tembakan tiga angka.

Tiga pemain asing Satria Muda juga semuanya menyumbang poin dobel digit. Curtis Davis memimpin dengan 22 angka. Jarred Shaw menyusul dengan 16 poin. Sedangkan Mycheal Gerome Henry finis dengan 11 poin. Henry memulai sebagai pemain cadangan.

Di kubu Borneo, pemain asing Najeal Young juga sebenarnya memulai debut di IBL dengan gemilang dengan menghasilkan 24 poin ditambah 11 rebound.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini