Sukses

Kwon dan Rungrawee Dapat Bonus Nyaris Semiliar di ONE Fight Night 18

ONE Fight Night 18 sukses berlangsung di Bangkok, Thailand. Ini menjadi event perdana ONE Championship di tahun 2024.

Liputan6.com, Jakarta- ONE Championship sukses menggelar ONE Fight Night 18 di Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, pada Sabtu (13/1/2024). Event kali ini diwarnai kemenangan Shamil Gasanov atas Oh Ho Taek, serta dua kemenangan KO impresif yang berbuah bonus nyaris semiliar.

ONE Fight Night 18 menjadi ajang perdana ONE Championship tahun ini. Total ada sembilan pertarungan dalam berbagai disiplin seni bela diri seperti MMA, kickboxing, dan Muay Thai.

Di laga puncak, Gasanov keluar sebagai pemenang usai mengatasi tekanan dari Oh Ho Taek selama tiga ronde.

Sejak bel ronde pertama berbunyi, atlet Rusia berjuluk "The Cobra" itu langsung beradu serangan dengan Oh Ho Taek. Sambil melayangkan tendangan, Gasanov juga sukses menjatuhkan sang striker Rusia dengan teknik gulat elitenya.

Namun, Oh berhasil bertahan dan menghadang Gasanov hingga ronde penutup. Beberapa kali adu jurus kuncian terjadi, tapi nyatanya laga harus usai di tangan ketiga juri yang memenangkan sang bintang Rusia lewat keputusan mutlak.

Di laga pendukung utama, duel eksplosif lain juga terjadi antara Suablack dengan Stefan Korodi. Laga ini memang berakhir lewat keputusan mutlak untuk sang bintang Thailand, tapi jual beli serangan juga berlangsung sangat keras.

Saking hebatnya, laga itu juga didapuk sebagai aksi terbaik di event itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kwon Won Il dan Rungrawee Sitsongpeenong Curi Perhatian

Namun, dua petarung yang mencuri perhatian adalah Kwon Won Il dan Rungrawee Sitsongpeenong yang berhasil membawa pulang bonus 50.000 dolar AS (Rp 780 juta) berkat kemenangan TKO atas lawan masing-masing.

Dalam laga MMA kelas bantam melawan Shinechagtga Zoltsetseg, Kwon Won Il menang pada ronde kedua berkat hujan pukulan ground and pound.

Sementara Rungrawee Sitsongpeenong mengalahkan Shakir Al-Tekreeti via TKO di menit 1:44 ronde kedua. Dalam laga Muay Thai kelas ringan ini, sang petarung Thailand berhasil membuat lawannya terjatuh hingga empat kali yang membuat wasit mengintervensi laga dan menghadiahinya kemenangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.